Asuransi Term Life-Investasi untuk Dana Pendidikan


          

Blog Tino –  Asuransi menjadi salah satu pilihan para orang tua untuk menjamin dana pendidikan putera puteri mereka. Dengan asuransi, para orang tua hanya perlu membayar sejumlah premi dalam kurun waktu tertentu. Dana premi tersebut selanjutnya akan bisa dicairkan sesuai polis yang telah disepakati sebelumnya berdasarkan kebutuhan pendidikan.

            Salah satu alternatif yang bisa menjadi pertimbangan ialah memisahkan antara proteksi dan investasi. Proteksi bisa ditempuh dengan mengambil jenis asuransi term-life atau asuransi paling dasar. Sedangkan investasi bisa memilih reksadana sebagai instrumen investasi yang keuntungannya paling menggiurkan sampai mencapai 15 % setiap tahunnya.
·         Asuransi term-life.
Terdapat beberapa orang tua yang merasa tidak perlu memproteksi hartanya selama nyawa masih dikandung badan. Namun biasanya mereka berpikir ke depan jika kondisi terburuk menimpa mereka. Kecelakaan misalnya. Mereka berharap di tengah kondisi buruk tersebut, dana pendidikan anak tetap harus terjamin. Karena itu muncullah asuransi term-life yang bisa mengatasi hal tersebut.
Asuransi term-lifemerupakan asuransi murni dengan tagihan premi yang paling rendah. Semakin Anda mengambil asuransi ini di usia dini, maka tagihan premi akan semakin rendah. Asuransi ini menawarkan polis jaminan berupa pencairan dana dalam kurun waktu tertentu. Dana baru akan diperoleh setelah pemegang polis mengalami musibah.
Asuransi term-lifecocok ditempuh oleh para orang tua yang memiliki penghasilan tidak menentu atau minim setiap bulannya. Kekurangannya, asuransi ini hanya bisa dicairkan selama kurun waktu yang telah disepakati sebelumnya. Jika pemegang polis masih hidup sampai tenggat waktu yang telah disepakati, maka asuransi ini akan otomatis haus dan sama sekali tidak bisa dicairkan.
·         Investasi.
Jika asuransi term-life adalah bekal dana pendidikan buah hati setelah orang tua mengalami musibah, maka investasi adalah dana yang bisa diberikan orang tua semasa hidup atau setelah meninggal.
Karena durasinya yang bersifat jangka panjang, maka sangatlah penting untuk memilah instrumen investasi yang memiliki keuntungan paling tinggi pada setiap tahunnya seperti reksdana. Bermain dengan reksadana tentunya membutuhkan trik khusus yang harus dipelajari oleh para orang tua. Keuntungan yang akan didapat sangat sepadan dengan usaha yang dilakukan. Di antaranya ialah :
1.      Mendapatkan keuntungan yang tinggi karena potongan biaya resakdana tergolong kecil.
2.      Bebas memilih manajer investasi yang nantinya akan bersaing di pasar uang.
3.      Bebas memilih jenis resakdana dengan investasi awal minimum.
Dengan mengambil metode ini, para orang tua bisa menyisihkan dana yang cukup tinggi untuk investasi dan tetap bisa memproteksi harta kekayaannya ketika musibah datang dengan asuransi yang preminya rendah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.