Strategi Jitu Pemasaran Yang Efektif

Dalam dunia usaha, konsep dan strategi marketing memegang peranan yang vital dalam memacu laju sebuah usaha, baik itu usaha mikro maupun usaha makro, tanpa ada adanya konsep dan strategi marketing maka bisnis apapun yang anda lakukan akan layu dan pada gilirannya akan mati sebab marketing ialah jantung sebuah usaha, tanpa adanya aktivitas marketing maka bisa dikatakan bahwa usaha yang anda lakukan tidak memilki prospek untuk maju. Berbicara mengenai konsep dan strategi Jitu pemasaran yang efektif maka kita tidak dapat terlepas begitu saja dengan yang namanya prinsip ekonomi, yang dikenal dengan istilah 4D,(product, price, place, anda distribution) jika anda belum mengetahui prinsip ekonomi tersebut ada baiknya jika anda mengetahuinya.

Secara umum ada banyak sekali strategi jitu pemasaran yang efektif yang dapat mengembangkan usaha yang anda miliki, meskipun usaha anda masih tergolong usaha kecil mengenah namun jika anda memiliki strategi marketing yang bagus, maka bukan tidak mungkin jika usaha anda dapat bersaing dengan perusahaan besar, asal anda tau kaidah-kaidah dasar tentang bagaimana bersaing dengan sebuah perusahaan besar, nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba sedikit mengulas tentang beberapa tips dan strategi jitu pemasaran yang efektif yang dapat anda gunakan dalam memacu roda-roda bisnis yang anda jalanka, nah jika anda pensaran anda dapat menyimak baik-baik penjelasan kami di bawah ini.
Planning (Perencanaan)
Dalam dunia usaha sebuah perencanaan memegang peran vital dalam sebuah usaha, baik itu dalam perencanaan keuangan, seperti anggaran pengeluaran dan belanja perusahaan, ataupun perencanaan dalam pemasaran, dengan adanya sebuah perencanaan yang matang, maka anda akan lebih mudah dalam mendapatkan customer dan mempengaruhi banyaknya pelanggan yang diperoleh, oleh sebab itu jika anda ingin memiliki sebuah usaha yang maju, ada baiknya jika anda memiliki planning yang jelas.
Target Market (Target Konsumen)
Ketika anda mulai memasarkan product yang anda buat, anda baiknya jika anda terlebih dahulu  Mendefinisikan secara tepat pangsa pasar yang dituju, maupun segmen pangsa pasar yang ditagetkan dari awal, sebagai contoh jika anda menjual pakaian anak-anak, maka pangsa pasar yang anda target harus jelas, seperti khusus untuk anak-anak usia 5-10 tahun misalnya, dengan target pangsa pasar yang jelas maka hal ini dapat memudahkan anda dalam menjalan strategi pemasaran yang efektif.
Branding (Nama Product)
Dewasa ini branding atau nama suatu product dalam sebuah usaha memainkan peranan yang penting dalam sebuah usaha, tanpa adanya branding maka konsumen tidak tahu product apa  yang mereka pakai, Terkadang sebuah usaha kecil selalu melupakan kebutuhan brand atau pengenalan nama product, maka hal ini dapat memicu lambatnya laju sebuah usaha.  disisi lain sebuah branding product harus sesuai dengan product yang anda jual, sebab hal itu dapat menambah kepercayaan pelanggan dalam membeli product yang anda miliki
Promosi dan iklan
Strategi jitu pemasaran yang efektif yang terakhir ialah promosi dan iklan, secara umum Promosi dan iklan yang baik akan menghasilkan pengakuan brand yang efektif hingga mampu meningkatkan penjualan, selain itu juga promosi dan iklan dapat menyaring pangsa pasar yang lebih luas, adapun cara promosinya dapat anda lakukan melalui surat kabar, tv ataupun dengan melalui internet.
Mungkin hanya itu penjelasan kami mengenai Strategi jitu pemasaran yang efektif, semoga dengan penjelasan kami diatas dapat berguna bagi pembaca sekalian, semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.