Menjadikan Kegiatan Blogging Pekerjaan Utama atau Hobby

Pada masa ini, sangatlah mudah untuk menjadi seleb blog karena bagi setiap orang dapat menjadi owner blog meskipun tidak memiliki pengetahuan mengenai pemrograman karena sudah tersedia blogger yang sudah diakusi oleh google pada tahun 2002 dari perusahaan SiliconĀ  Valley. Hingga saat ini platform blogger semakin banyak sebut saja salah satu di antaranya yaitu WordPress yang menjadi primadona lain dikalangan pemula seperti saya.
Sebenarnya bahasan kali ini adalah menentukan apakah menjadi seorang blogger dapat menjadi salah satu pekerjaan pokok bagi anda!


Pada masa ini sudah banyak cara untuk memonentizasi sebuah blog salah satunya adalah memasang iklan di blog contoh platform yang paling banyak digunakan adalah Google Adsense yang dibuat oleh google.

Inilah alasan saya membuat judul tulisan ini, dengan memiliki blog saja tidak cukup jika anda tidak serius dalam mengelolanya. Karena hal terpenting yang harus dilakukan adalah usaha dan kerja keras dalam hal apapun untuk dapat mencapai hasil yang baik.
Untuk anda yang memutuskan memilih blogger untuk menjadi pekerjaan utama maka anda harus serius dalam menjalaninya. Menulis artikel adalah hal yang utama dalam bagi blogger karena semakin banyak dan semakin bermanfaat artikel itu maka pengunjung yang datang juga akan lebih banyak.
Namun bagi anda yang menjadikan blogger sebagai hobby anda tidak perlu pusing untuk always update karena memang dasarnya hanya hobby. Namun hobby anda yang satu ini pada suatu saat nanti akan memberikan income jika anda jeli dalam menjalaninya.
Jika anda memilih di antara 2 pilihan di atas anda akan dapat menjadi seleb blog. Karena hobby akan selalu dikerjakan dan lebih santai sementara jika itu pekerjaam pokok maka anda akan selalu berusaha untuk memaksimalkannya. So pilihlah diantara keduanya dan masing masing akan memberikan income suatu saat nanti.
Baiklah kali ini saya akan menutup tulisan ini dengan kata maaf dan terima kasih kepada pembaca.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.