Bisnis Apartemen yang Menguntungkan, Benarkah?


            Dewasa ini, semakin banyak masyarakat Indonesia yang mulai melirik bisnis investasi. Investasi yang aman biasanya membutuhkan kurun waktu yang cukup lama sebelum sang pelaku bisnis mulai menikmati hasilnya. Salah satu bisnis investasi yang selalu ramai menjadi pilihan dan tak pernah lekang oleh waktu ialah bisnis properti. Terutama di sektor apartemen.
            Apartemen merupakan salah satu jenis properti yang semakin menarik minat masyarakat menengah ke atas. Bentuk fisik apartemen yang tidak terlalu membutuhkan ‘tanah’ menjadi daya tarik tersendiri bagi para pekerja di tengah padat merayapnya dunia perkotaan.

            Selain itu, masih banyak alasan lainnya yang membuat apartemen ini tak pernah kehilangan peminat sejak beberapa tahun silam. Adapun alasan-alasan tersebut ialah sebagai berikut.
1.      Harga apartemen termasuk yang fluktuatif. Jika harga apartemen sedang turun, maka para pelaku bisnis akan berlomba-lomba untuk saling memburu. Hitung-hitung bisa menjadi portofolio di bidang investasi. Dan di satu sisi, harga properti cenderung meningkat di setiap tahunnya.
2.      Bisnis apartemen memiliki margin keuntungan yang tidak mengecewakan. Kenaikan harga apartemen yang ditentukan salah satunya oleh nilai jual objek pajak pemerintah semakin menguntungkan para pelaku investasi.
3.      Permintaan terhadap hunian apartemen semakin bertambah dari waktu ke waktu. Padat merayapnya transportasi di perkotaan menjadi salah satu alasan kenapa harus memiliki apartemen. Apartemen biasanya terletak di lokasi strategis yang dekat dengan pusat perkantoran. Fasilitas yang ditawarkan pun beragam. Selain itu, pemandangan di sekitar area apartemen juga bisanya menjadi bahan pertimbangan. Bahkan pertimbangan di sini termasuk harga yang dipatok maupun standard apartemen idaman yang banyak dicari. Semakin tinggi lantai suatu apartemen, biasanya harganya juga akan semakin mahal. Hal ini disebabkan karena lantai tertinggi biasanya lebih mampu menangkap pemandangan yang indah dibalik jendela.
4.      Multifungsi.
Bisnis properti ini memiliki fungsi yang bisa Anda nikmati atau Anda lepas untuk mendapatkan kenikmatan yang lain. Artinya, Anda bisa menempatinya sendiri membutuhkan tempat tinggal, atau memiliki menyewakannya ketika membutuhkan dana.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.