Cara Menulis Artikel Blog yang Baik dan Benar

Membangun sebuah blog adalah hal mudah bagi sebagian orang yang memahami dan memiliki dasar yang kuat untuk berkreasi dalam sebuah tulisan, namun tidak kurang juga mereka yang tidak mengerti dan memahami bagaimana cara membuat artikel yang baik dimata search engine dan juga pengunjung.
Kali ini saya akan merangkum sedikit mengenai artikel yang baik untuk blog dan juga untuk pengunjung karena pengunjung adalah raja.
1. Judul
Sebagaimana yang kita ketahui, tidak ada produk yang tidak memiliki merek. Memberikan judul yang spesifik dapat memberikan peluang besar agar artikel yang telah kita buat berada di halaman utama pencarian google tentunya karena google adalah search engine terbesar yang ada saat ini.
Kita dapat memberikan 2 tipe judul, yaitu:

1. Judul Pendek
Mengapa saya menyabutnya judul pendek, karena judul yang akan kita buat hanya menganduk 2 atau 3 kata saja. Tipe judul semacam ini akan membuat banyak pengunjung yang datang ke blog kita dengan catatan artikel yang kita buat berkualitas baik agar dapat bersaing dengan banyak artikel lain. Tipe ini juga biasanya memiliki persaingan tinggi karena banyak diincar oleh para blogger baik blogger regional maupun internasional.
2. Judul Panjang (long tail keyword)
Apabila anda membuat artikel dengan judul panjang biasanya persaingannya rendah karena persaingan rendah, artikel anda akan memiliki kemungkinan besar untuk menembus halaman utama mesin pencari.
Perbandingannya jauh berbeda antara judul panjang dan judul pendek, apabila anda memiliki sebuah artikel dengan judul pendek dan memiliki kualitas baik maka 1 artikel tersebut akan memberikan dampak yang besar daripada 3 judul artikel panjang yang tidak terkenal.
Intinya anda hanya harus terus membuat artikel yang mudah untuk anda kembangkan, semakin lama anda berkecimpung dalam pembuatan artikel perlahan anda akan memahami mana yang harus anda lakukan.
2. Artikel SEO
SEO(search engine optimazion) adalah andalan bagi para blogger untuk membuat artikel mereka berada di halaman utama google.
Seo dapat dibuat melalui artikel, sebagai berikut seo yang ada dalam artikel:
1. Pengulangan judul
Sebagaimana pembahasan di atas judul memiliki peranan penting dalam sebuah artikel, mengapa? Karena tanpa judul artikel anda tidak dikenali. Seperti saat anda pergi ke mall anda mencari sebuah barang yang tidak memiliki merek dan baru sekali melihatnya apa yang dapat anda lakukan tanpa mengetahui merek?
Pengulangan judul akan memperkuat kata kunci anda di mesin pencari dengan catatan tidak membuat pengulangan sampai membuat pengunjung anda bosan dengan kata-kata tersebut.
2. Memberi link aktif
             Dalam sebuah tulisan anda buatlah salah satu kata yang berhubungan dengan web lain atau artikel anda yang lain dan berilah link aktif, ini juga akan memberikan dampak positif untuk artikel anda menjadi seo. Sebagai contoh, saya telah membuat link aktif di artikel ini dengan mesin pencari google seperti di atas.
inilah sedikit info yang dapat saya bagikan sesuai dengan pengalaman yang telah saya alami dalam membuat artikel, apabila anda belum memahami sepenuhnya saya akan memberikan rujukan ke-

9 Langkah Untuk Membuat Konten Anda Disukai Pembaca dan Google  artikel tersebut cukup populer sebagai panduan dan dapat dipercaya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.