Usaha Tanpa Pengorbanan…!! Apa Ada?

Seringkali kita memiliki berbagai hambatan dalam menekuni sesuatu, baik pekerjaan, pembelajaran sampai hal yang sangat kecil seperti pergi ke sekolah. sebagaimana yang kita ketahui, usaha adalah sebuah kegiatan dimana kita harus melakukan juga yang namanya pengorbanan. Karena tidak ada yang namanya usaha apabila tidak melakukan pengorbanan sebagai contoh adalah saat anda memulai kegiatan blogging anda sudah mengorbankan waktu anda untuk menekuninya dan masih banyak lagi contoh usaha yang lain seperti sekolah,bekerja. Tujuan dari usaha haruslah mulia karena untuk mencapainya kita mengorbankan sebagian hal yang kita sukai.

Usaha seringkali dikaitkan dengan kegagalan dan keberhasilan pada akhirnya namun yang harus menjadi perhatian kita dalam jangka pendek atau bisa juga disebut hal yang perlu kita perhatikan saat ini adalah bagamaina kita menjalani usaha tersebut, apakah segala hal yang kita lakukan untuk menekuninya sudah dengan usaha yang maksimal atau hanya sebatas sementara saja! Kalau dimasukkan dalam persamaan ya bisa disebut “angat-angat tai ayam” atau sama dengan awalnya saja memiliki semangat yang tinggi namun setelah mengalami beberapa kali halangan langsung menyerah.
Jadi ada baiknya segala usaha yang kita lakukan memiliki landasan yang kuat dan jangan memaksakan diri untuk mencapai hasil akhirnya tapi kerjakanlah apapun usaha anda dengan penuh gairah dan pengorbanan untuk dijadikan pengalaman karena tidak ada guru yang lebih baik daripada pengalaman.

Artikel yang cukup singkat saya harap pembaca dapat mengerti maksud yang ingin disampaikan oleh penulis,,, salam sampai jumpa di artikel yang berbeda dan juga waktu yang berbeda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.