Apa yang salah dengan cara ngeblog saya?

Blog Tino – Seringkali kita memilih melakukan kegiatan blogging untuk mengejar income yang seringkali diiming-imingkan oleh teman, atau dari dunia maya, Namun apakah semudah yang anda bayangkan untuk dapat untuk mendapatkan income dari kegiatan ngeblog? Jawabannya tidak karena pada dasarnya kita juga harus bekerja keras untuk membangun sebuah blog yang dapat menghasilkan namun dalam kegiatan blogging ini memiliki perbedaan dengan pekerjaan yang lain karena blogging adalah sebuah pasive income yang terus berjalan meskipun sudah tidak kita kerjakan. Sebagai contoh apabila anda sudah membuat blog dengan pengunjung di atas 3000/ hari maka seiring waktu itu tidak akan sekaligus hilang karena apa yang dicari oleh pembaca tidak akan hilang dari peredaran berbeda kasusnya dengan tambang apabila habis maka sudah tidak dapat apa apa lagi.
Cukuplah pengantar untuk menjelaskan bekerja dengan blog.

1. Dasar Ngeblog
Pada awalnya ngeblog itu dilakukan dengan alasan apa? jika dengan alasan uang maka itu akan membuat anda merasa lelah apabila sekian lama melakukan blogging namun belum menghasilkan dan akhirnya anda memutuskan untuk berheti ngeblog. itu adalah dasar yang salah, sebaiknya anda memiliki dasar yang tidak membuat anda merasa terpaksa seperti kegiatan sampingan jadi anda tidak memforsir diri untuk melakukannya saja. Namun itu kembali kepada diri kita sendiri untuk menentukan awalan untuk melangkah dan menentukan tujuan akhir dari langkah awal kita itu.
2. Menulis Artikel
Bagian ini adalah hal yang selalu dihadapi oleh setiap orang blogger dimanapun berada, karena konten adalah raja atau dapat dikatakan konten adalah tujuan pembaca. Ini berlaku untuk semua jenis kegiatan blogging seperti blog download,dll. Apabila blog tidak memiliki artikel atau konten untuk apa pengnjung datang?
Dalam menulis konten kita sering kali dikaitkan dengan yang Namanya SEO (Search Engine Optimazion) inilah yang membuat kita semakin sulit untuk menulis artikel karena terlalu banyak yang dipikirkan soal SEO. Sebenarnya ada hal yang bertentangan antara SEO dan Selera Pengunjung, Bisa saja artikel yang kita buat sudah SEO namun karena terlalu banyak optimasi membuat pengunjung tidak menyukainya sehingga mereka memutuskan untuk pergi dari blog kita. Sebaiknya menulislah seperti air mengalir tuangkan segala apa yang ada dalam pikiran kita.

3. Tidak Ada Pengunjung
Seringkali saya dihantui rasa iri kepada pemilik blog yang memiliki banyak pengunjung dan saya berfikir ingin melebihi mereka dengan membuat banyak artikel. Anda tahu rasa itu sangat wajar untuk pemula seperti saya,,Namun pikiran saya salah mengenai artikel yang banyak akan mendatangkan pengunjung yang banyak pula karena artikel yang saya buat terlalu sedikit yang mencarinya hehehehe
Kembali lagi kepada dasar yang sudah kita tetapkan di awal untuk apa kita ngeblog, apabila anda memaang ingin berbagi mengenai apa yang anda ketahui maka tulislah artikel sesuai kemapuan anda. Namun apabila anda melakukan blogging dengan dasar uang maka anda akan membuat artikel yang memiliki banyak pengunjung meskipun anda tidak memahaminya sehingga membuat anda kuawalahan saat menulis ini membuat anda juga merasa bosan, berbeda dengan menulis sesuai keahlian anda akan dilatih untuk membuat artikel dengan baik sehingga pada suatu saat tulisan anda akan menjadi bagus dan itu akan menarik pengunjung berdatangan karena seiring kemampuan anda yang terus berkembang. Sangat jauh berbeda dengan menulis secara terpaksa untuk mengejar target, tapi itu tidak salah karena setiap blogger memiliki ciri khasnya masing masing.

Akhir kata untuk penyemangat saya mengutip sebuah pernyataan Tomas Ava Eison ” Kreatifitas itu bernilai 5% dan Usaha itu 95%” jadi tidak ada yang instan sekreatif apapun diri kita jika tidak dibarengi dengan usaha maka semua itu akan sia sia… salam blogger indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.