Cara Memilih Paket Hosting dan Tempat Hosting Website

Blog Tino – Hosting adalah sebuah wadah sebuah website untuk dibangun dan menentukan akhiran dari website tersebut.
Ya……!!! Pada dasarnya paket hosting yang disediakan oleh penyedia jasa hosting website saat ini sudah sangat bervariasi, dari hosting yang berharga dibawah 10 ribuan/ bulan sampai ratusan ribu perbulan. Semua paket tersebut memiliki tujuan masing-masing, sebagai contoh paket hosting yang diberi harga dibawah 10 ribuan adalah hosting yang disediakan untuk blogger awam yang baru ingin belajar ataupun memang hanya menyediakan untuk sebuah website kecil dengan tujuan sebagai media informasi yang sifatnya searah.
Paket hosting ini akan menjadi modal awal bagi blogger memulai usaha di bidang dunia maya yang berseliweran semakin ganas saat ini.

Untuk dapat menentukan paket hosting ini kita perlu mengetahui website apa yang akan dibangun dan target apa yang ingin dicapai. apabila anda ingin menekuni blogger sebagai usaha utama maka mulailah menentukan perencanaan modal dan kiat mensukseskan blog anda, apabila anda ingin memulai sedikit demi sedikit maka pertama tama gunakanlah penyedia jasa hosting gratis seperti blogger dan wordpress.com. Apabila blog anda semakin besar maka perhitungkanlah untuk masuk ke hosting yang berbayar, disinilah anda akan dibuat bingung oleh penawaran yang diberikan oleh penyedia hosting. Namun anda harus melihat lagi kebutuhan website anda, apabila website anda berbahasa inggris dan relatif pengunjungnya dari luar maka pilihlah penyedia hosting luar negri, mengapa saya menyarankan begitu karena saya pikir apabila menggunakan penyedia hosting luar maka akan lebih cepat aksesnya dengan dimana pengunjung berada. Eit itu juga kalo servernya disana ya hehehhehee.

Saat ini penyedia hosting di indonesia yang cukup bagus adalah dewaweb namun itu menurut beberapa orang yang saya kenal, jadi jika anda ingin menggunakan jasa mereka silahkan konsultasikan dulu dan coba ajukan beberapa pertanyaan hehehhee…..!!!

Eh kok ngalor ngidul maklum kebawa perasaan. Jika pengunjung anda semakin meningkat maka pilihlah paket hosting yang sesuai dengan trafik blog anda karena jika tidak akan membuat pengunjung turun karena keterbatasan sumber daya dari hosting. Biasanya bila trafik sudah tinggi pihak penyedia hosting akan memberikan peringatan kepada anda untuk upgrade paket hosting anda.

Baiklah hanya itu yang dapat admin bagikan jika ada bebrapa pertanyaan silahkan tinggal komentar di bwah hehehhehe…!!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.