Daftar Tombol Kombinasi Keyboard dan Fungsinya

Blog Tino – Komputer adalah barang yang sangat dibutuhkan saat ini karena segala kegiatan perkantoran,usaha menengah,bahkan usaha mandiri sudah menggunakan komputer sebagai alat utama untuk bekerja. Dengan kemajuan ini tentunya ada beberapa hal yang perlu dilakukan dengan cepat untuk dapat mengejar efisiensi dalam bekerja. Berikut adalah kombinasi keyboard komputer yang wajib diketahui user untuk mengejar efisiensi itu. Cek It Out…..!!!

1. Ctrl + A
Kombinasi ini memungkinkan untuk melakukan blok secara keseluruhan, biasanya digunakan untuk mengatur ukuran huruf,jenis huruf ataupun ingin membuat duplikan dari teks itu.

2. Ctrl + C
Kombinasi ini memungkinkan untuk melakukan duplikat atau Copy, Seperti namanya copy yaitu untuk menggandakan sebuat teks angka,gambar,atau file yang lain.

3. Ctrl + V
Setelah adanya kombinasi dari Ctrl + C maka yang wajib diketahui adalah Ctrl + V yang fungsinya untuk menempel apa yang sudah di copy sebelumnya.

4. Ctrl + S
Tidak kalah penting adalah kombinasi Ctrl + S, kombinasi ini memungkinkan anda untuk menyimpan sebuah file atau teks yang sudah dimodifikasi.

5. Ctrl + P
Kombinasi yang sering dipakai dalam dunia printing ini adalah salah satunya, fungsinya sudah jelas untuk melakukan print sebuah file document atau file yang lain.

6. Ctrl + Z
Seringkali kita melakukan kesalahan dalam mengetik di komputer atau sedang melakukan editing maka Ctrl + Z inilah yang akan membantu untuk kembali ke kegiatan sebelumnya.

7. Ctrl + Alt + Z
Tingkatan kombinasi Berikutnya adalah Ctrl + Alt + Z yang digunakan untuk memaksa kembali apabila tidak dapat dilakukan dengan Ctrl + Z.

8. Ctrl + -“Kurang/Minus”
Kombinasi ini kadang sering digunakan untuk memperkecil tampilan di browser atau beberapa aplikasi yang support dengan kombinasi ini.

9. Ctrl + +”Tambah/Plus”
Kebalikan dari kombinasi Ctrl + -, tombol ini juga memiliki fungsi memperbesar tampilah dalam browser.

10. Ctrl + Alt + Del
Jika anda ingin membuka Task Manager namun anda tidak tahu mencarinya maka gunakanlah kombinasi ini untuk menuju task manager.

11. Shift + Del
Apabila anda ingin menghapus sebuah data dengan permanent tanpa masuk lagi di reycicle bin maka gunakan kombinasi shift + del.

12. Fn + Numlock
Apabila anda ingin iseng kepada teman anda maka gunakan kombinasi ini maka teman anda akan mencari anda dan marah kepada anda karena akan membuat beberapa huruf tidak sesuai dengan fungsinya, berikut daftar huruf yang tidak akan sesuai : “U,I,O,P,J,K,L,M” Huruf itu akan berubah menjadi angka dan karakter. Untuk mengembalikannya silahkan tekan kombinasi itu lagi.

13. Alt + F4
Kombinasi ini akan menggantikan close pada bagian kanan sebuah aplikasi, ya fungsinya adalah menutup sebuah program yang sedang dijalankan.

14. Windows + R
Kombinasi ini digunakan untuk membuka tempat pencarian otomatis dengan mengetikkan nama file atau aplikasi.

15. Windows + E
Kombinasi yang sering digunakan juga adalah windows + E yang fungsinya adalah membuak my computer.

16. Ctrl + O
Iya kombinasi ini juga sangat penting karena sangat memudahkan, fungsinya adalah membuka file dari dalam sebuah aplikasi.

Sekian kombinasi keyboard komputer yang wajib diketahui user,,,,!!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.