10 Kelebihan Mahasiswa Teknik Informatika

Blog Tino – Sadar gak sadar ngerasa gak ngerasa ini adalah sebuah realita yang tetap dipertahankan oleh masyarakat yaitu memandang setiap mahasiswa yang berkuliah di jurusan Teknik Informatika adalah orang yang dapat melakukan segalanya mengenai teknologi. Sadar atau tidak namun pernahkah anda disuruh melakukan suatu hal yang sebenarnya tidak sejalan dengan apa yang dipelajari?
Berikut adalah Pandangan masyarakat terhadapa anak TI: Cek It Out……!!!
1. Anak Teknik Informatika Bisa Memperbaiki TV
Pernahkah anda berjalan di kampung anda yang mayoritas orangnya mengenal anda dan latar belakang pendidikan anda? Jika ya maka anda pastilah pernah disuruh untuk memperbaiki TV yang rusak, keluhan yang biasa terjadi adalah karena kenakalan anak-anak dalam memencet remote hingga tidak ada gambarnya maka anak Teknik Informatika yang menjadi Tujuan.

2. Memperbaiki Handphone yang tidak bisa digunakan menelfon
Kerap kali pertanyaan yang datang adalah kenapa Handphone saya kok tidak bisa menghubungi si dia dari kemarin? apa yang rusak ya? Tolong dong bagusin ni handphone nanti saya kasih pulsa 10k.

3. Handphone Matot alias Mati Total
Ya ini juga menjadi pertanyaan favorite mengapa tidak, bagi orang yang tinggal jauh dari kota yang tidak ada service centre maka tujuanya adalah anak teknik informatika dengan pertanyaannya. Tapi apa daya yang satu ini komponennya sangat kecil dan kurang dipahami oleh anak TI  sehingga biasanya hanya memberikan clue saja.

4. Smartphone yang melambat
Menginstal berbagai macam aplikasi dalam sebuah gadged itu adalah kebiasaan yang tidak baik apabila spesifikasi perangkat tersebut tergolong tingkat bawah. Namun sang awam tidak mengerti hingga aplikasi apa yang mereka suka maka akan nangkring di gadged mereka. inilah pertanyaan yang sering terlontar.

5. Memperbaiki Amplifier Rusak
Siapa sih yang tidak ingin punya pengeras suara di rumah hehehe namun suatu ketika pengeras suara tersebut rusak maka yang dituju adalah salah satu anak teknik informatika dan dipanggil untuk datang kerumahnya untuk memeriksa apa yang terjadi dengan amplifiernya.

6. Pertanyaan Membeli Handphone
Hei Bantuin aku milih Hp donk aku gak tau ni mana yang bagus dan enggak tapi budged aju adanya segini aja, setelah kita pilihkan eh dianya pengen yang itu, itu tu yang lebih mahal dan bagus akhirnya tertunda beli handphonenya karena tidak cukup budged.

7. Mesin Pompa air rusak
Ketika sore hari dimana kita akan memompa air dari sumur ke rumah dan air tak datang datang ternyata pompa airnya mati. Keesokan harinya sang empunya sibuk mendatangi salah seorang tetangga anak Teknik Informatika untuk memperbaiki pompanya.

8. Batery Handphone Cepat drop
Kebiasaan memutar musik,video dan berbagai kegiatan di handphone non-stop maka akan membuat batery cepat habis ini adalah pertanyyaanya. Kenapa ya kok batery Hp saya cepat habis? sudah jelas sering digunakan ya habis, apalagi kapasitasnya kecil.

9. Teknologi Termutakhir
Hei bro sekarang lagi ada perang timur tengah menurut lo teknologi apa yang paling keren? ini biasa ditanyakan oleh anak-anak atau teman sebaya. kalo gua sih ini eh dijawab kalo gua sih itu, sudah tau eh malah masih tanya.hahahahhaha/…….

10. Laptop yang lemot
Agak masuk di dalam topik Teknik Informatika karena berhubungan dengan komputer hehehhee……
walaupun di kampung admin masih jarang yang punya laptop hehehehe…..!!! pertanyaan ini seakan menjadi primadona karena inilah yang sangat sering ditanyakan. Kok lemot ya bro ni laptop? ya lemotlah anti virus ada 5 ada game besar dan laptop tidak mendukung aplikasi ini gunanya apa? gak tau. Disanalah kesalahan awam karena banyak sekali aplikasi yang tidak digunakan hingga memakan resource yang besar.

Cukup sudah pertemuan kali ini dengan artikel 10 kelebihan mahasiswa teknik informatika dalam kehidupan sehari hari……!!!
Sampai Jumpa dikesempatan berikutnya…..!!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.