Cara Membuat Teks Area Dalam Postingan Blogger

Blog Tino – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit trik untuk membuat teks area dalam postingan blogger. Teks area ini dapat digunakan untuk memposting script program,rumus matematika,dan lain-lain. Mengapa teks area diperlukan? Karena teks area ini akan memudahkan untuk melakukan copy paste isi dari teks area tersebut, biasanya orang yang sering menggunakan teks area pada blogger adalah orang yang sering membagikan ilmu pengetahuannya agar pengunjung lebih mudah untuk mengambil data berupa teks dari blog tersebut.
Tidak akan berlama-lama lagi, saya akan memberikan scriptnya di bawah ini:
<div align=”left”>
<textarea cols=”80″ name=”code” rows=”5″>Isikan Tulisan disini…!!!</textarea></div>
Di atas sudah disertakan contoh penggunaan dari teks areanya. Sebagai yang harus diketahui:
1. “<div align=”left”>” –> Script ini fungsinya untuk memulai menulis dari kiri,kanan,atau tengah, contoh yang saya buat ini menggunakan dari bagian kiri.

2. “<textarea name=”code” rows=”30″ cols=30″>Isikan Text disini.!</textarea></div>” –> Script ini digunakan untuk mengatur panjang dan lebar dari teks area sekaligus perintah untuk meletakkan isi dari teks areanya. Sebagai contoh: Jika anda mengatur rows itu berfungsi menambah panjang ke bawah, sementara jika anda menambah cols maka akan menambah lebarnya ke kanan.Masih ingat tidak colom=cols sementara rows=baris, kolom itu kotak vertikalnya sementara baris kotak horizontalnya.

Sekian artikel mengenai cara membuat teks area dalam postingan blogger……..!!! Semoga Bermanfaat salam Blogger….!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.