Membuat Website yang Mudah Diterima Google Adsense

Blog Tino – Internet Marketing adalah sebuatan yang sangat pantas bagi setiap orang yang bergelut dalam bidang internet dan menghsilkan uang “Money”. Dalam praktek di lapangan menjadi Internet Marketing bukanlah hal yang mudah semudah membalikkan telapak tangan, namun akhir-akhir ini banyak sekali orang yang tertarik dengan bisnis yang satu ini padahal pada dasarnya jika tidak disertai dengan niat dan kerja keras kesuksesan tidak akan tercapai. Kembali pada judul di atas mengenai Membuat Website yang Mudah Diterima Google Adsense, admin akan menjelaskan mengenai sedikit info yang mungkin sudah tidak tabu lagi di kalangan pekerja Internet Marketing disingkat IM.
Pertama Siapkan Hati agar tidak mudah putus asa karena ditolak cintanya oleh google adsense, ini adalah hal terpenting dalam usaha publisher jika ingin menggunakan jasa penyedia iklan no 1 di dunia.Jika hal di atas sudah dipenuhi maka kita beralih ke masalah pengaturan website karena website lah wadah utama menampilkan iklan.
Admin menganggap anda sudah punya website dengan beberapa artikel meskipun belum memiliki banyak pengunjung.
Berikut adalah hal yang dapat dilakukan untuk mengoptimasi blog atau website sebelum melamar Google Adsense.

1. High Content Quality (Konten Berkualitas)


Bahasa Inggris admin ngaco hahahhaa……….!
Content atau Artikel dari website yang kita bangun adalah hal yang sangat penting untuk dapat mendatangkan pengunjung atau biasa disebut Visitor, namun tidak hanya untuk membawa pengunjung datang ke website kita saja tapi kita juga harus menyediakan konten yang berkualitas dan disukai pembaca. Biasanya beberapa orang yang menerapkan Seo Onpage berlebihan akan mengganggu pengunjung karena beberapa hal sebagai contoh kata yang diulang terlalu banyak, mungkin tujuannya adalah Visitor namun secara tidak langsung sudah membuat pengunjung kecewa. Contoh: Jika seorang pedagang berjualan pulsa apabila pembeli datang namun sang penjual tidak memberikan raut wajah yang mengenakkan dan juga tidak ramah maka pembeli akan merasa tidak enakan, itu juga terjadi dalam bisnis Internet Marketing.
Terakhir buatlah artikel murni tulisan tangan anda sendiri, tidak dengan copy paste. Anda boleh saja melihat dan mencari referensi dari artikel orang yang sudah ditulis namun jangan anda lalu mengambil sama dengan artikel itu, gunakanlah daya pikir anda untuk menulis ulang artikel tersebut sehingga tidak dianggap sama oleh SE “Search Engine”.

2. Website Navigation
Navigasi bisa juga disebut perpindahan/berpindah, maksud dari navigasi ini adalah bagaimana pengunjung merayapi website anda jika mereka sangat baru berkunjung di website anda. Contoh: Saya berkunjung ke rumah anda otomatis saya belum mengenal denah rumah anda makanya saya harus bertanya kepada anda, namun jika di rumah anda sudah ada petunjuk mungkin saya dapat membacanya. Dalam sebuah website sama persis dengan yang sudah admin gambarkan barusan.

Navigasi yang biasanya dibuat meliputi:
a. Disclaimer
Sebenarnya saya juga agak bingung dengan nama ini, hehehehehe…..!!!
Namun akan saya jelaskan yang saya ketahui mengenai diclaimer ini, disclaimer adalah ruler/standar/aturan yang dibuat apabila seseorang memberikan pengaduan sesuai dengan aturan yang ada. Jika dalam sebuah negara disclaimer adalah undang-undang yang mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara, hanya saja ini ada di dalam dunia maya.

b. About Us (Tentang Kita/Kami)
Sebagaimana dengan sebutannya yaitu tentang kami berarti tentang hal-hal yang mengenai pemilik website tersebut,latar belakang berdirinya website,tujuan dari website tersebut,dan lain-lain. Anda dapat menungkan sejarah hidup anda juga disini agar pengunjung lebih percaya terhadap website anda/rumah anda di dunia maya.

c. Contact Us (Kontak Kami)
Tujuan dari kontak adalah sebagi media kritik,masukan dan berbagai macam keinginan pengunjung dapat dikirimkan melalui kontak yang anda sediakan di bagian ini. Biasanya owner sebuah website memberikan email,ataupun sebuah form yang dapat langsung diisi oleh pengunjung yang ingin berkontribusi sebagai kritikus atau sekedar saran.

d. Kategori 
Ada beberapa website yang biasanya membahas lebih dari satu aliran/niche maka mereka mebuat kategori-kategori dari artikel yang sudah mereka buat agar pembaca lebih mudah mencari artikel yang berkaitan atau relevan dengan keinginan mereka.

e. Label
Tidak berbeda dengan Kategori, Label juga tujuannya mengelompokkan artikel namun dari keduanya memiliki perbedaan sendiri. Kategori biasanya dibuat pada menu pada bagian header website sementara label diletakkan di samping kiri atau kanan website, itu tergantung dengan kesenangan pemilik website mendesain website miliknya.
Namun dari kedua penempatan tersebut ada beberapa orang yang melarang penempatan label atau kategori di bagian header, tapi itu kembali kepada pemilik website. Sebaiknya jangan menggunakan label atau kategori berlebihan karena akan memakan sumber daya juga jadi tentukan tempat yang benar benar cocok dihati anda.

3. Webmaster
    Webmaster adalah sebuah tools yang seringkali digunakan oleh para blogger untuk menganalisa, melihat perkembangan dan juga membuat SE “Search Engine” mengenal website anda. Namun tujuan memiliki webmaster yang sangat penting adalah mengautorisasi hak milik terhadap website kita agar google dapat lebih tahu tentang website tersebut. Mengapa saya sebut google karena yang akan kita kejar juga adalah produk dari google. Banyak  kegiatan yang dapat dilakukan dengan webmaster tools, Beberapa yang sering sekali admin gunakan adalah Submit Sitemap dan Fetch As Google.

Kegunaan dua tool tersebut adalah:
a. Submit Sitemap
Seringkali kita mengupdate artikel lalu membiarkannya, sebenarnya dengan tools ini kita dapat mengirimkan alamat terbaru dari artikel terbaru yang sudah di update sehingga SE mengetahui ada artikel kita.

b. Fetch As Google
Tidak berbeda dengan Submit Sitemap, hanya saja fetch as google ini memberikan pilihan mengirim ke jenis perangkat mana? sebagai contoh Desktop = Komputer, Tab,Smartphone dan lain lain.

4. Analityc


 Analityc adalah salah satu tools yang berfungsi sebagai data tracking atau bisa juga digunakan sebai analisa menentukan target-target baru yang ingin dicapai. Kita dapat melihat perkembangan dari website kita melalui analityc ini. Ada beberapa analityc yang popular yaitu Google Analityc, seperti namanya tools ini adalah kepunyaan google, lalu ada histats.com.

5. Design Blog
Design sebenarnya hanyalah bagian dari memanjakan mata pengunjung dan juga membuat pengunjung merasa betah karena tampilan yang baik. Ada beberapa orang yang menyarankan untuk menggunakan thema blogger jika anda menggunakan platform blogspot untuk mendaftar Google adsense, namun logikanya adalah bagaimana mereka yang menggunakan joomla,wordpress dll. Apakah akan diterima? Bisa iya bisa tidak karena sebenarnya banyak juga yang menggunakan thema custom diterima cintanya oleh google adsense. jadi tidak ada aturan khusus untuk itu.

6. Doa
Terakhir adalah doa dan amal ibadah hehehehee……!!!
Mengapa admin sebut doa adalah hal yang terakhir? karena apapun yang kita lakukan tanpa doa akan menjadi sia-sia. CMIWWW

Sebelum menutup artikel mengenai membuat website yang mudah diterima google adsense ini admin ingin mengatakan hal yang benar dan sebenar benarnya. Apa itu? Sebenarnya tidak ada satu orangpun yang tahu bagaimana caranya dapat diterima oleh google adsense ini semua hanya dikumpulkan berdasarkan apa yang terjadi beberapa orang dan yang mereka lakukan dengan websitenya sebelum mendaftar jadi sekali lagi tidak ada aturan khusus. The Last One adalah ikuti aturan yang sudah disediakan oleh google jangan dilanggar hehehehehe…..!!! Saya rasa cukup sudah artikel untuk kali ini karena sudah panjang lebar membahasnya semoga artikel Cara mudah diterima google adsense ya gan….!!! Bravoooooo…………….!!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.