Panduan lengkap mebuat hotspot tanpa software di laptop

Blog Tino – Seiring banyaknya pengetahuan, membuat pengetahuan mengenai hal kecil dilupakan oleh sebagian orang. Dalam hal ini saya akan membagikan pengetahuan kecil itu kepada pembaca yang membutuhkan. Yang akan dibahas adalah cara mudah share wifi dari laptop atau komputer yang support, Untuk melakukan share wifi ini kita tidak membutuhkan software dari luar kita hanya menggunakan terminal bawaan windows yang melegenda itu yaitu Command Prompt atau biasa disebut CMD.

netsh

1. buka CMD sebagai administrator atau anda dapat membukanya melalui windows->Accesories->command prompt->klik Kanan -> run as administrator.

2. Ketik “netsh” enter.

3. Ketikkan (wlan set hostednetwork mode=allow ssid=”Isi Sesuka Hati” Key=”Isi Password Anda” ) Enter.

4. Ketikkan (wlan start hostednetwork) “Untuk mengaktifkan hostsop anda”.

5. Ketikkan (wlan stop hostednetwork) “untuk mematikan hotspot anda”.

6. Klik pada logo jaringan di taksbar anda ->klik “open network and sharing center”.

7. Klik pada jaringan anda yang terkoneksi dengan internet->klik Properties->klik Sharing->Centang kotak yang kosong->pilih adapter yang digunakan untuk sharing yang tersedia pada saat ada di halaman open network and sharing center tadi pada bagian ke dua atau dibawah jaringan yang saat ini anda terkoneksi.

Di Bawah ini adalah tutorial lengkapnya:

Sekarang anda dapat menggunakan wifi hasil sharing dari jaringan yang ada di komputer atau laptop anda selamat berinternet ria.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.