Sesuatu Menarik Tentang Mongol Stand Up Comedy

Blog Tino – Stand Up Comedy adalah sebuah ajang yang beberapa waktu lalu mendapat sorotan yang sangat besar dari dunia hiburan, Stand Up Comedy sendiri pada awalnya dibentuk oleh beberapa orang yang berhasil mengguncang panggung percomedian di Tanah Air kita sebut saja Indro Warkop,Raditya Dika dan masih banyak lagi. Stand Up Comedy mulai terus berkembang sejak tahun 2010 membuat banyak pertumbuhan bibit-bibit muda yang kreatif dalam membuat lawakan yang hanya dilakukan sendiri di atas panggung untuk membuat semua penonton terpingkal-pingkal.

mongol stres

Kali ini Saya tidak akan membahas mengenai Stand Up Comedy, namun Saya akan membahas salah satu ciri-ciri dari seorang aktor Stand Up Comedy yang setiap saatnya membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Stand Up Comedy yang satu ini mengaku berdarah cina atau tionghoa pasti teman-teman sudah taukan siapa dia? Ya, Dia adalah Mongol yang lahir di Manado 27 September 1978.

 

Biografi Mongol

Mongol jauh-jauh dari Manado merantau ke jakarta untuk menjadi Pendeta  sebagai alumni Sekolah Pertumbuhan Orang Percaya (SPOP) di Gereja Injil Seutuh Indonesia (GISI), Manado. Namun tekadnya itu gagal sehingga Mongol tidak mau pulang ke kampung halaman karena malu, sehingga Mongol terus bertahan di jakarta dan memiliki kesempatan untuk mengemban pendidikan rohani di Sekolah Orientasi Melayani (SOM), Gereja Bethel Indonesia di Sunter Jaya, Jakarta Utara. Setelah lulus Mongon mulai menjadi penginjil dan di sela-sela Mongol menempatkan candaannya sehingga Mongol banyak di Kritik.

 

Hal Menarik Tentang Mongol Stand Up Comedy

Apabila anda salah seorang yang senang mononton tayangan Stand Up Comedy maka pastilah mengenal yang namanya Mongol. Mongol nama aslinya namun Mongol lebih menyebutkan dirinya sebagai Pakar KW, Saat melakukan Stand Up Comedy Mongol seringkali membawakan beberapa lawakan yang langsung menyentuh para penonton dengan materi utamanya yaitu KW. KW yang dibawakan Mongol biasanya berhubungan dengan Gay atau bisa disebutnya juga Pria KW. Tidak hanya tentang KW saja, Mongol juga banyak sekali membawakan materi-materi mengenai Etnis yang terkadang membuat kita merasa agak tersindir.

Dari dua materi di atas, Mongol masih memiliki banyak sekali materi yang sanggup membuat kita terpingkal-pingkal. Namun apabila kita menonton Mongol “Pakar KW” melakukan Stand Up Comedy selalu saja menghubungkan keadaan di luar dengan keadaan yang ada dimana dia melakukan Stand Up, contoh : apabila Mongol malakukan stand up di mall selalu ia menyebut KW. Karena disana banyak didapati Pria KW.

Hal menarik lain adalah Mongol selalu membantah pria perokok adalah pria perkasa, mengapa? Karena mayoritas Pria KW di taman lawang semua Perokok. Mongol juga membantah bahwa keselamtan hanya ada dalam sebuah agama. Mongol membawakan materi dengan blak-blakan “Seadanya” tanpa melakukan sensor. Yang paling utama dari Mongol adalah Matanya tidak Rabun yang Rabun adalah Otaknya sehingga saat melakukan Stand Up yang berkacamata adalah Kepalanya.

Dari hal-hal di atas dapat kita lihat bahwa mongol adalah salah satu pahlawan besar yang senang mengungkap kebiasaan-kebiasaan buruk. Bahkan apa yang pernah dijalaninya, Ia ungkapkan tanpa ada batasan privacy.

Saya menyimpulkan bahwa Mongol “Pakar KW” adalah salah satu Stand Up Comedy terbaik,jujur,penyindir,pembuka aib, dan masih banyak lagi yang dapat disebutkan dari Mongol.

Source:

https://id.wikipedia.org/wiki/Stand_Up_Comedy_Indonesia_Kompas_TV

https://id.wikipedia.org/wiki/Mongol_Stres

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.