Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil

koinBlog Tino – Pada beberapa tahun terakhir ini, usaha rumahan telah menjadi trend bagi para pebisnis pemula yang ingin mendapatkan tambahan pendapatan terutama bagi ibu rumah tangga, selain hanya memerlukan modal kecil, peluang usaha rumahan berbasis usaha kecil mengengah (UKM) juga mudah dilakukan, oleh sebab itu maka tak heran jika pada dasawarsa terakhir banyak sekali bisnis usaha kecil mengengah yang terus bermunculan di seluruh pelosok negeri, tentu saja hal ini juga tidak bisa lepas dari peran pemerintah yang berusaha memacu laju ekonomi dalam negeri dengan memberikan pinjaman dengan bunga rendah, oleh sebab itu alasan kurangnya modal bukan jadi alasan yang tepat untuk memulai membuka usaha.

Pada umumnya ada banyak sekali peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang dapat anda lakukan, terutama bagi ibu rumah tangga yang ingin memperoleh tambahan pendapatan untuk membantu suami mereka, oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi kepada anda sekalian tentang beberapa peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang menjanjikan, nah jika anda penasaran anda dapat menyimak baik-baik penjelasan kami di bawah ini.

1. Usaha Kuliner
Jika anda seorang ibu rumah tangga yang pintar memasak, mungkin usaha kuliner merupakan ide yang cocok bagi anda, selain mudah dilakukan dan laba yang diperoleh juga cukup besar, bisnis usaha kuliner juga tidak memerlukan modal yang besar, dimana anda hanya perlu membuat kios / kafe kecil di samping rumah anda, kemudian sulap tempat tersebut senyaman mungkin bagi pengunjung, maka bukan tidak mungkin jika usaha kuliner akan menjadi prospek bisnis yang cerah bagi anda. Apabila anda tidak memiliki modal yang cukup besar maka janganlah menyerah mulailah dari awal sekecil mungkin seperti berjualan es,gorengan dan semacamnya dengan tujuan mendapatkan hasil tambahan selagi berada di rumah sehingga waktu senggang yang dimiliki dirumah tidak terbuang sia-sia.
2. Usaha Laundry Pakaian
Usaha laundry pakaian sangat cocok bagi anda yang tinggal di kawasan sibuk padat penduduk, seperti area perkuliahan atau pegawai kantor yang hilir mudik ke tempat kerja, umumnya kawasan sibuk tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian, oleh sebab itu akan menjadi sebuah peluang emas jika anda membuka usaha laundry pakaian, selain modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar, untung yang diperoleh dari usaha laundry pakaian bisa dikatakan cukup fantastis, oleh sebab itu jika anda tinggal dikawasan sibuk padat penduduk, ada baiknya jika anda membuka usaha laundry pakaian sekarang juga. Memang untuk membuka usaha laundry modal awal yang dibutuhkan terasa berat karena harus membeli peralatan elektronik berupa mesin cuci, setrika dan lain-lain. Namun jangan dilupakan bahwa dari laundry ini anda akan lebih cepat mendapatkan keuntungan pasalnya kebutuhan akan jasa laundry terus meningkat apalagi anda tinggal di kawasan padat penduduk yang airnya kurang baik untuk mencuci,masyarakat pendatang, anak kost, karyawan luar kota dan masih banyak lagi target pasar laundry.
3. Bisnis Bimbingan Belajar
Ide bisnis yang satu ini juga dapat dijadikan ide alternatif untuk anda sekalian dalam menjalankan bisnis usaha kecil mengenah dengan modal kecil, namun untuk memulai bisnis bimbel (bimbingan belajar) anda dituntut untuk memiliki keahliaan yang spesifik, seperti kemampuan bahasa inggris, komputer ataupun menjahit, nah jika anda memiliki keahliaan tersebut, mungkin usaha bimbel cocok bagi anda. Apabila disekitar anda terdapat banyak anak-anak yang orang tuanya peduli akan pendidikan maka usaha BIMBEL ini sangatlah cocok bagi anda pasalnya sebagian besar orang tua yang mengerti akan pentingnya pendidikan akan memberikan pengajaran yang baik bagi anak-anak mereka, maka dari itu manfaatkanlah sekeliling anda menjadi peluang untuk membuka usaha anda.
4. Usaha Pulsa Handphone
 Semakin hari semakin banyak pengguna handpone seiring pertumbuhan pengguna tersebut dapat dipastikan bahwa kebutuhan pulsa akan terus meningkat sehingga kemungkinan yang akan kita dapat adalah kemungkinan menuju nilai positif dari berjualan pulsa tersebut. Sebagai perintis janganlah anda berjualan dengan membeli saldo yang banyak cukuplah untuk memperkenalkan diri kepada konsumen dengan mulai membeli saldo 200 atau 300 ribu sehingga dapat cepat habis, apabila kita membeli saldo yang cukup banyak terkadang akan lama habis sehingga dalam benak kita bisnis tersebut tidaklah menguntungkan.
5. Usaha Salon (Pangkas Rambut)
Peluang usaha rumahan modal kecil yang terkahir ialah usaha salon / pangkas rambut, selain modal yang dibutuhkan sangat sedikit, laba yang diperoleh dari bisnis usaha salon juga cukup lumayan, namun ketika anda membuka usaha pangkas rambut/salon anda dituntut memiliki skill pengetahuan dalam memotong rambut maupun kecantikan, nah jika anda memiliki bakat dalam memotong rambut dan kecantikan, mungkin usaha salon (pangkas rambut) dapat menjadi ide bisnis alternatif bagi anda. Dimanapun jika anda memiliki skill dalam bidang potong memotong rambut dapat dipastikan setiap hari pemasukan anda tidak kurang dari Rp.50.000 kecuali anda tinggal dipedalaman karena orang-orang pedalaman tidak terlalu mengerti dengan salon hehehhee….
Kesimpulan:
Bagi anda yang ingin membangun sebuah usaha rumahan yang memulainya dengan modal kecil maka anda haruslah siap untuk memlulainya dari nol dan juga tidak mudah putus asa. Setiap usaha akan menemui masa jenuhnya dan disanalah anda diuji apakah anda akan tetap menekuninya atau hanya akan berputus asa ditengah perjalanan yang masih sangat panjang. Dari kata-kata diatas yang dapat saya pesankan adalah ketekunan terhadap apa yang saat ini anda kerjakan, jangan mengekor orang lain karena tidak mungkin hasilnya akan sama seperti yang anda ikuti.
Demikianlah penjelasan kami mengenai Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil, semoga dengan penjelasan kami yang singkat ini dapat memberikan inspirasi dan semoga penjelasan kami diatas dapat berguna bagi para pembaca sekalian, semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.