Siapa Bilang Sulit Menulis Artikel Page One Google

Blog Tino – Mengenai Penulisan artikel seringkali kita berpikir bahwa menulis itu sangat sulit apalagi ingin berada di halaman utama google atau istilah kerennya adalah page one google. Sebenarnya menulis itu sangatlah mudah, tulis saja apa yang terlintas dipikiran kita sehingga akan membentuk rangkaian kata-kata yang menggambarkan tujuan yang ingin kita tulis.

Menulis artikel agar berada di halaman mesin pencari google sangatlah mudah, pada dasarnya page one google ini bergantung pada relevansi materi yang kita tulis dan tidak lupa adalah persaingan berdasarkan judul dari artikel yang kita buat. Masalah SEO adalah hal yang tidak banyak diketahui apakah berpengaruh atau tidak namun persaingan setiap website yang menulis hal yang serupa adalah mutlak sehingga salah satu faktor penentu utama adalah persaingan keyword yang kita bidik.

Sebagai contoh adalah keyword “Deposit Saldo” akan menampilkan artikel yang sudah memiliki umur dan juga isi artikel yang relevan dengan Deposit Saldo. Contoh kedua keyword “Deposit Saldo KUDO” Disana akan menampilkan Deposit saldo yang pastinya terdapat KUDO dalam judul,Link dan juga isi dari artikel secara tidak langsung bidikan utama adalah yang ada kata KUDO. Berikut adalah SS berdasarkan Keyword yang saya contohkan:

Gambar 1. Deposit Saldo

deposit saldo

Gambar 2. Deposit Saldo Kudo

deposit saldo kudo

Pada contoh ke 1 persaingan sangatlah besar sehingga google melakukan filter sangat baik untuk memilih artikel mana yang harus berada di page one maka hal inilah yang mempersulit artikel yang baru dibuat untuk bersaing, namun tidak menutup kemungkinan akan berada di page one karena peringkat artikel akan terus meningkat apabila reputasinya baik.

Pada contoh ke 2 adalah persaingan yang ada masih sangat sedikit dan judul artikel,link dan isinya juga relevan sehingga persaingan tidak begitu sulit untuk berada di page one google.

Dari dua kasus diatas dapat kita simpulkan bahwa tidak hanya seo saja yang mempengaruhi keberadaan artikel pada mesin pencari namun masih banyak faktor lain berupa Usia artikel,relevansi,keyword,link dan juga isi dalam artikel.

Mendatangkan pengunjung tidak harus memiliki artikel yang berada pada persaingan yang tinggi karena persaingan tinggi belum tentu memiliki banyak pencarian, akan lebih baik apabila persaingan artikel rendah sehingga berada di page one google dan pencarian setiap bulannya sangat banyak maka website yang kita miliki akan mendapatkan pengunjung yang lumayan banyak setiap harinya.

Pesan saya untuk menulis artikel silahkan tentukan topik yang ingin ditulis lalu jangan lupa bidiklah keyword yang memiliki pencarian yang besar setiap bulannya jika beruntung carilah persaingan yang sedikit sehingga untuk berada di page one tidak begitu sulit.

Baiklah saya rasa cukup untuk bacaan ringan kali ini admin mohon undur diri karena masih ada kegiatan lain yang ingin dikerjakan…..!!!#BT

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.