Akhirnya Alexa Rank Meramping Inilah Alasanya…!

Ramping dikitBergulat di dunia blogging memang rada gampang susah karena menjadi seorang blogger adalah kegiatan yang menguras tenaga apabila dikerjakan tanpa memanajemen waktu yang baik. Apa saja pekerjaan yang tidak menguras tenaga? Jawabannya ialah tidak ada. So menjadi apapun harus dilakukan dengan serius dan giat maka kamu akan sukses.

Apa hubungannya dengan merampingkan Alexa rank dengan pembuka diatas? Tentunya akan terjawab setelah artikel ini selesai. Alexa adalah sebuah website yang dikelola oleh Bing dan keguanaan alexa sendiri adalah memberikan rank pada sebuah website yang aktif di dunia maya. Alexa rank biasanya menjadi salah satu patokan atau keberadaan sebuah website apakah sudah berada pada bagian menengah,bawah atau atas.

Setiap website akan memiliki rank di alexa apabila website tersebut menempati salah satu urutan yang ditentukan oleh alexa sendiri, ada beberapa atau juataan website yang tidak memiliki alexa rank kemungkinan dikarenakan website tersebut sudah terlalu jauh dari total urutan website yang dibuat oleh pihak Alexa dan tidak ada yang tahu pasti berapa urutan terakhir yang diberikan oleh Alexa.

Alexa meramping tentunya adalah sebuah keinginan yang dimiliki oleh seorang owner website, karena semakin kecil angka Alexa maka semakin baik pula website itu. Sebagaimana kita tahu bahwa urutan terkecil adalah yang terbaik karena dimulai dari 1-n kecuali dalam hal nilai.

Bagaimanakah cara merampingkan atau memperkecil angka Alexa?

Tentu saja salah satu cara yang efektif adalah menulis dan terus menulis, karena dengan menulis maka website kita akan memiliki banyak artikel yang dapat dibaca oleh pengunjung. Namun salah satu masalahnya apakah artikel kita dapat dengan mudah ditemukan oleh pembaca di mesin pencari? Tentu untuk menjawab pertanyaan ini kembali lagi kepada artikel yang kita tulis,karena mesin pencari akan memilah artikel mana yang paling cocok untuk berada di halaman pertama pencarian. Namun tidak hanya artikel saja, melainkan jumlah pencarian pengguna juga diperlukan agar ada orang yang berkunjung. Sebagaimana kita tahu meskipun artikel kita berada di halaman utama mesin pencari namun tidak ada yang mencari artikel kita tersebut maka tidak akan maksimal.

Inti dari paragraf diatas adalah buat artikel yang baik dan juga banyak dicari oleh pengguna dunia maya, namun tidak hanya itu saja yang akan menentukan alexa rank sebuah website atau blog.

Lalu Apalagi yang Menjadi Faktor Penentu?

Jawaban paling cocok adalah rutinitas seorang blogger dalam melakukan update artikel. Apabila seorang blogger melakukan update 3 artikel setiap hari atau lebih maka setiap hari juga robot milik mesin pencari dan robot-robot yang lain akan berkunjung ke website atau blog anda sehingga robot tersebut mengenal dengan baik blog anda dan robot tidak akan sulit menemukan anda dan ini akan menjadi modal yang sangat penting. Sebagaimana kita tahu bahwa dalam kehidupan nyata apabila kita mengenal seseorang dengan baik maka kita akan lebih nyaman dengan orang tersebut. So jangan lupakan hal ini.

Sebenarnya Saya menulis artikel ini karena saya sangat senang melihat angka Alexa Blog ini mengerucut meskipun tidak banyak. Beberapa waktu lalu Alexa blog ini sudah mencapai 7 jutaan dan setelah beberapa waktu tidak diurus dan banyak melakukan perubahan sampai down membuat alexanya membengkak hingga 11 jutaan. Namun dengan perjalanan yang cukup melelahkan akhirnya Alexa rank blog ini mulai mengerucut kebawah lagi meskipun masih dibawah alexa sebelumnya yaitu berada di 8 jutaan tentunya pengerucutan ini tidak lepas dari hal diatas karena beberapa minggu terakhir Saya rutin melakukan Update artikel meskipun terkadang dalam sehari Saya hanya mampu melakukan update 1 artikel.

Jadi Kali ini Saya akan memberikan kesimpulan bahwa tidak ada pekerjaan yang mudah untuk mencapai kesuksesan namun kita tidak boleh menyerah dan harus selalu bersyukur akan apa yang sudah kita miliki karena kita tahu bahwa masih banyak sekali orang yang dibawah kita.

Akhir kata dari Saya Selalu Semangat dalam kegiatan anda.

<<<<<<<“Happy Time Happy Blogger”>>>>>>>

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.