Perbedaan Hasil Pencarian Akses Melalui IP Berbeda Pada Website

Hayo gans yang masih ngeblog silahkan dibaca artikel ini bagaimana bisa sebuah website ditampilkan berbeda perlakuan dengan akses yang berbeda negara. Beberapa waktu lalu saya mencoba mengakses blog yang Saya miliki menggunakan ip dari luar negri dengan melakukan pencarian sesuai nama blog ini yaitu BLOG TINO dan mengejutkan bahwa samaskali tidak berada dihalaman pertama google padahal bila diakses melalui ip Saya yang biasa akan tampil di halaman pertama.

Melakukan percobaan tersebut Saya berpikir bahwa itu hanya terjadi kepada blog Saya karena memang belum  terkenal akhirnya saya melakukan percobaan kedua dengan melakukan pencarian terhadap salah satu Blog yang saat ini sudah cukup besar yaitu blog Juragan Cipir. Keyword yang Saya gunakan adalah nama dari blog tersebut bukan url home blog dan hal serupa terjadi kepada blog juragan cipir. Apabila ingin melihat detailnya seperti apa metode yang saya gunakan silahkan tonton video berikut:

Dari Ip indonesia blog juragan cipir sudah memiliki 6 sitelink sementara melalui ip negara lain sitelink yang dimiliki juragan cipir hilang entah kemana, apakah terjadi filter atau hal apa saya juga tidak mengetahuinya. Kemungkinan hal ini terjadi dikarenakan cache yang dimiliki oleh website atau blog yang biasa diakses oleh suatu negara sehingga menampilkan hasil pencarian pada negara yang memiliki jumlah akses terbanyak.

Jika anda penasaran bagaimana blog anda dilihat oleh pengunjung dari negara lain maka lakukan metode berikut:

1 .Download dan install Tor Browser

Download Link: Klik Disini

2 .Jalankan browser

3 .Search Keyword sesuai nama blog anda

Setelah melakukan kegiatan diatas bagaimana menurut anda algoritma ini apakah memberik keuntungan atau kerugian bagi anda selaku owner dari sebuah website atau blog?

Sampai jumpa pada pertemuan yang akan datang bersama Saya……!!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.