Akibat Space Hosting Penuh

Salam blogger….

hostingMengenal sebuah website tentunya tidak terlepas dari sebuah hosting server dan juga domain, apabila kedua buah komponen ini tidak ada tentunya kegiatan dalam website tidak akan dapat dilakukan. Ketersediaan hosting yang handal akan meningkatkan kinerja dari sebuah website dan tentunya setiap hosting memiliki spesifikasi tersendiri. Tahukah anda bahwa akibat space hosting penuh? Pada kesempatan ini Saya akan membagikan sebuah pengalaman mengenai space hosting yang penuh.

 

Dalam spesifikasi sebuah hosting akan disertakan jumlah bandwith,space hosting,jumlah database,jumlah domain parkir dan add ons domain. Dari spesifikasi tersebut kita dapat menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan akan penggunaan website kita.

Akibat Space Hosting Penuh

Space hosting yang penuh akan mengganggu kinerja dari sebuah website bahkan tidak tanggung-tanggung apabila space yang digunakan sudah sangat jauh melebihi batas yang ditentukan maka website kita akan di suspend atau tidak dapat diakses. Hal ini terjadi pada BLOG TINO ini dimana penggunaan beberapa plugin sehingga space hosting menjadi penuh. Memilih hosting dengan spesifikasi area penyimpanan minim tentunya menjadi pilihan bagi website yang baru dibangun dan tidak membutuhkan banyak plugin, namun terkadang kita terpancing untuk meningkatkan fungsi dari website sehingga menambah plugin baru dan tentunya space yang kecil akan penuh. Pengalaman pribadi yaitu website ini disuspend selama kurang lebih 2 hari sebelum dapat mengakses dan menghapus beberapa plugin yang baru saja diinstall.

Selain dari space hosting penuh masih banyak lagi hal yang akan dihadapi apabila standar spesifikasi yang diberikan sudah melewati ambang batas pemakaian seperti bandwith limit.

Saran dan Masukan

Apabila anda ingin membangun sebuah website yang memiliki banyak fungsi dan banyak plugin maka janganlah memilih hosting dengan space atau area penyimpanan yang kecil karena akan sangat menghambat atau membatasi penggunaan plugin. Namun tentunya sesuaikan dengan budged yang anda miliki saat ini agar tidak terlalu boros dalam penggunaan hosting.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.