Langkah-Langkah Sederhana Berikut Ini Terbukti Ampuh Mengehamat Penggunaan Data Pada Android

Bermain internet di zaman sekarang ini seakan-akan menjadi kebutuhan primer yang sangat penting dan tidak bisa dihindari Untuk seorang yang sudah hobi main internet apabila tidak internetan sehari saja, dapat membuat mood berantakan. Dan terasa ada yang kurang Diakui atau tidak hal ini pasti dirasakan setiap orang, begitu juga dengan kamu Namun pemakaian kuota internet selalu berbanding terbalik dengan harga yang ditawarkan Semakin cepat akses internet dan melimpahnya kuota maka harga yang ditawarkan semakin mahal Apabila tidak diatasi, bisa-bisa kantong kamu akan jebol setiap hari. Maka diperlukan cara-cara khusus untuk menghemat Kuota data pada ponsel Android.

penggunaan-data

Apabila kamu tidak bisa menyuruh provider untuk menurunkan harka paket datanya, satu-satunya jalan yang dapat kamu lakukan hanyalah mengurangi pemakaian data Selain itu, kamu juga bisa mengatasi dengan jalan menggunakan browser hemat memori Berikut Tips Sederhana Untuk Menghemat Kuota Data Android .

1.Browsing Menggunakan Fitur Chrome Data Server

Apabila kamu pengguna Chome Browser, Maka kamu dapat mengurangi jumlah penggunaan kuota data dengan cara mengaktifkan fitur data saver Untuk menggunakan fitu ini kamu bisa memilih menu Settings>Data Saver>ON,Dengan fitur ini pemakaian data kamu bisa dikurangi hingga 50%.

2.Non-aktifkan pilihan sinkronisasi yang tidak diperlukan

Salah satu cara yang bisa kamu terapkan untuk menghemat penggunaan kuota data, dengan menon-aktifkan akun yang mempunyai opsi sinkronisasi yang tidak kamu gunakan secara berkala Untuk memulai menggunakan fitur ini, kamu bisa masuk ke Settings>Accounts> pilih beberapa akun yang tidak kamu gunakan Cara ini bisa menghemat penggunaan kuota data, karena beberapa aplikasi tersebut tidak otomatis tersambung ke internet.

3.Membatasi Pemakaian Mobil Data dan Mengaktifkan Peringatannya

Kamu pasti tau dong fitur data usage warning dan limit system yang built-in di tiap HP Android? Kamu sudah pasti mengetahui fitur data usage warning serta limit symstem yang built-ini pada Hp Android? Kamu dapat memanfaatkan fitur ini sebagai peringatan saat penggunaan data kamu telah melampaui batas Untuk memakai fitur ini kamu bisa masuk Pada Menu Settings>Data usage>Celular data>Set cellular data limit, kemudian Tap untuk mengaktifkan.

4.Cari Tahu Aplikasi Yang Lebih Banyak Menyedot Kuota Data

Terdapat banyak sekali aplikasi yang diciptakan untuk memudahkan seseorang terkoneksi ke internet, namun penggunaan kuota datanya terbilang sangat banyak Untuk melihat aplikasi yang menyedot banyak data, kamu bisa pergi ke menu Settings>Data Usage kemudian scroll ke bawah dan temukan deretan aplikasi yang paling banyak memakan kuota data Solusi terbaik yang bisa kamu lakukan, kamu dapat menghapus aplikasi-aplikasi tersebut lalu menggantinya dengan beberapa aplikasi baru yang jauh lebih hemat kuota data.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.