4 Hal-Hal Umum Tentang Kimia Yang Ternyata Salah

Hasil gambar untuk kimia

Hal-Hal Umum Tentang Kimia Yang Ternyata Salah – berbicara tentang kimia, pasti yang ada dibenak anda adalah mencampurkan bahan – bahan lalu berubah menjadi Bom. Betulkah ? ini adalah persepsi kurag tepat dan salah di asumsikan. Seorang ahli kimia juga terbagi menjadi beberapa profesi salah satunya adalah seorang analisis kimia, yang tugasnya menganalisis bahan pangan dll.

Apakah menganalisis bahan pangan berbahaya ? tentu saja tidak. Jika asumsi dasarnya salah maka kesananya juga salah, yang pasti segala hal yang berhubungan dengan kimia adalah sangat menarik dan bermanfaat bagi semua orang yang ada di dunia.

Berikut Hal-Hal Umum Tentang Kimia Yang Ternyata Salah :

1 . Kimia Dikenal Sebagai Bahan Berbahaya

Hasil gambar untuk kimia berbahaya

kimia yang dikenal masyarakat secara umum adalah bahan yang berbahaya dan mematikan, terlebih lagu setelah adanya kasus pembunuhan pada kopi yang bercampur sianida yang memakan korban jiwa. Masyarakat langsung menyimpulkan jika segala sesuatu tentang bahan kimia adalah hal yang berbahaya dan mematikan. Tetapi apakah ini benar?

Ya, ini sangat benar. Segala sesuatu tentang kimia itu sebenarnya adalah berbahaya. Tetapi tahukah anda bahwa air juga termasuk bahan kimia yang mempunyai rumus molekul H2O. berarti jika kita meminum air putih itu berbahaya dong ? kan,itu bahan kimia. Memang benar, jika kita minum air itu adalah berbahaya tapi jika meminum secara berlebihan dan berada di kapasitas overload, itu baru berbahaya.

  1. Tanpa Kimia Tidak Ada Obat

Hasil gambar untuk pil obat

jika anda tidak ingin berdekatan dengan bahan kimia lebih baik jangan pernah dilahirkan. Dan perlu diketahui bahwa bahan kima tidak selamanya berbahaya jika seseorang yang menggunakannya secara bijak. Bahkan bahan kimia telah menjadi resolusi perkembangan permasalahan pada penyakit, pendidikan atau pada otak anda. Obat yang anda minum ketika sakit itu mengandung bahan kimia. Tetapi nyatanya anda tetap selamat dan bahkan menjadi sehat. Mengapa ? karena penggunaan bahan kimia dalam obat tersebut sesuai dosis dan sangat baik untuk tubuh.

  1. Lulusan Kimia Bingung Cari Kerja ?

Hasil gambar untuk analys kimia

Ini adalah pernyataan paling umum di mata masyarakat, kalau lulusan kimi adalah lulusan yang bingung untuk mencari kerja. Padahal lowongan untuk pekerja lulusan kimia sama seperti lowongan untuk pekerja di bidang matematika.

Setiap perusahaan pasti perlu test kualitas atau Quality Control (QC). Semua perusahaan di dunia ini pasti memilki QC dan disitulah tempat kerja para lulusan kimia..

  1. Ilmuwan Kimia Jarang Di kenal Oleh Orang

Hasil gambar untuk alfred nobel

Ilmuwan paling terkenal sepanjang sejarah adalah Alfred Nobel, yang dimana pada kematiannya Nobel mewasiatkan hartanya untuk seseorang yang paling berjasa di muka bumi. Itulah yang sekarang kita kenal sebagai Piala Nobel.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.