Tanggapan Ilmuan Dunia Tentang Kasus Flat Earth

Hasil gambar untuk flat earth

Tanggapan Ilmuan Dunia Tentang Kasus Flat Earth- Kasus flat earth adalah kasus yang membahas bahwa bentuk bumi yang sebenarnya adalah berbentuk datar bukan bulat. Anggapan ini sudah mengakar dari zaman 1300-1400 M. dan pada tahun 1400 dimana pada zaman itu adalah zaman dimana ilmu astronomi telah berkembang maju, bahkan mungkin lebih maju dari zaman ini.

Pada zaman itu mereka telah mematahkan argument bahwa bumi berbentuk datar dengan fakta kenyataannya bahwa bumi sebenarnya adalah berobentuk bulat. Ilmuan terkenal dunia pada zaman ini khususnya pada bagian sains telah banyak mengutarakan pendapat bahwa flat earth adalah kemunduran zaman dan orang yang masih mengganggapnya benar perlu lebih banyak belajar belajar dan belajar.

Ilmuan dunia termasuk Stephen Hawking telah membuktikan bahwa bentuk bumi adalah bulat dan telah mematahkan argument komunitas flat earth tentang gravitasi. Karena flat earth menganggap bahwa gravitasi adalah omong kosong jadi dia hanya menganggap bahwa elektromagnetik sajalah yang ada di dunua ini.

Salah satunya adalah penguji cobaan bidang gravitasi yang dicoba oleh komunitas flat earth bahwa gravitasi sebenarnya adalah tidak ada. Lalu banyak orang yang menjawabnya termasuk hawking bahwa jika kita belajar gravitasi dan mensimulasikannya untuk tata surya kita tidak bisa mensimulasikannya di bumi karena di bumi akan terpengaruh gaya gesek sedangkan di ruang angkasa adalah hampa.

Yang terbarunya adalah pengaitan bahwa satellite adalah Hoax. Ini adalah pernyataan yang salah besar  karena satellite sudah terbukti ada. Dan gambar- gambar yang ada di internet seperti google memang itu adalah foto CGI namun kita juga bisa menemukan satellite asli dari bumi dengan mata kita sendiri.

Jika anda melihat cahaya bintang yang stabil tidak berkelip – kelip dan bergerak dengan kecepatan yang lebih cepat dari pesawat, maka itu adalah satellite. Satellite ada lebih dari 10.000 di angkasa. Dan di video FE 101 di youtube bahwa satellite kenapa bisa bertahan selama bertahun – tahun tanpa mengisi bensin ?

Ini adalah pertanyaan yang membuktikan bahwa si pembuat video tidak tau apa – apa tentang satellite, perlu diketahui bahwa penyebab satelit totalnya ada 10.000 di angkasa itu dikarenakan satellite juga memilki Life time dimana dia akan mati, dan dig anti oleh satellite yang lebih baru.

Serta pembaruan satellite juga menjadi dasar patokan bahwa di dunia ini kehadiran satellite itu memang benar adanya,dan tentu saja hanya orang yang tidak tau apa – apa yang menganggap satellite adalah hoax. Lalu kenapa satellite bisa bertahan dengan kecepatan melebihi kecepatan suara, dan TIDAK HANCUR ?

Jawabannya adalah karena ruang angkasa ruang hampa ( tidak ada gesekan ).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.