Beberapa Hal Mencengangkan Tentang Komunitas Flat Earth

Hasil gambar untuk flat earth society logo

Beberapa Hal Mencengangkan Tentang Komunitas Flat Earth – Komunitas flat earth akhir-akhir ini telah menjadi perbincangan masyarakat Indonesia, ini karena permasalahan antar bentuk bumi. Apakah bumi itu bulat atau datar?

Komunitas flat earth yang paling popular di dunia adalah Flat Earth Society yang kemudian mereka menyebarkan argumennya kepada masyarakat public pada tahun 2011 dan di tahun 2013 sempat menjadi trending topic di google “ bentuk bumi datar” sebagai kata kunci paling banyak di cari.

Pada tahun 2016 ada sebuah channel youtube bernama “ Flat Earth 101” yang menyebarkan 10 argumennya sekaligus mematahkan argument bentuk bumi bulat. Tentu ini adalah video konspirasi dan yang membuat hebat adalah sejak video itu dimuat di youtube sudah banyak orang yang terpengaruh atau ke doktrin bahwa bentuk bumi adalah datar.

Tentu mereka itu adalah orang yang kurang kemandirian dan hanya meyakini berita hanya dalam satu sumber saja, ini bisa disebut dengan orang yang kurang berfikir. Padahal jika kita kaji video itu dari argument dan perkataannya sudah banyak yang bisa mematahkannya. Bahkan orang yang mengerti astronomi sekalipun malah tertawa terbahak-bahak karenanya.

Jadi komunitas flat earth adalah komunitas yang mengira bahwa bumi itu datar, dan menyangkal bahwa bumi itu bulat. Apakah anda adalah termasuk dari golongan flat earth? Itu terserah pemikiran anda, kami tidak mau memaksa kehendak apakah harus percaya pada bumi bulat atau datar.

1 . Menyebarkan Fahamnya Lewat Youtube Dan 85 % Orang Percaya

Hasil gambar untuk doktrin

Bisa anda riset sendiri di channel youtube Flat Earth 101 dimana sampai saat ini dia telah menampilkan lebih dari 10 konsep bumi datar. Dan jika di lihat dari komentarnya banyak orang yang mulai sadar akan kebenarannya dan ada juga yang menyangkalnya tetapi dapat di simpulkan bahwa yang menyangkalnya adalah seseorang yang belum menonton videonya.

2 .  Flat Earth Bukan Komunitas

Hasil gambar untuk flat earth society logo

Seperti yang di jelaskan pada video FE 101 bahwa flat earth bukan komunitas, melainkan hanya segelintir orang yang meragukan teori bumi bulat dan situs flat earth society yang merupakan sebuah forum diskusi adalah Fake!! Dalam artian itu bukan milik komunitas Flat Earth.

3 . Pembuat Video Flat Earth Tidak Mendapatkan Uang Se persenpun

Hasil gambar untuk anti dollar

Hal ini sudah di verifikasi di video youtubenya bahwa dia terkena hak cipta lagu dalam proses pembuatan. Dan tidak satupun ada dollar yang mengalir dari youtubr lewat video tersebut. Kebenarannya bisa anda cek sendiri di videonya.

Permasalahan percaya atau tidaknya flat earth kembali di diri kita masing – masing ini adalah perang pemikiran. Jadi kita harus mencari tau kebenarannya sendiri, tekniknya adalah Baca/Buktikan/Nonton + Observasi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.