Resep Puding Lumut Pandan Hijau Nan Menggoda Mata

Resep Puding Lumut Pandan Hijau adalah salah satu makanan yang paling banyak digemari oleh anak-anak. Pasalnya saat digigit terasa manis dan gurih ketika puding menyentuh lidah penikmatnya.

Puding lumut sendiri juga sempat populer disosial media terutama Instagram dan Facebook. Bukan hanya wara-wiri dan numpang di sosial media, neter juga memamerkan bagaimana cara untuk membuatnya.

Memang cara yang ditunjukkan tak terlalu sulit dan mudah untuk diikuti oleh siapapun di rumah. Resep mudah dan praktis ini juga yang membuat neter banyak mempraktekkannya dan diunggah ke akun sosial media.

Selain rasanya yang manis dan gurih, bentuk yang ditawarkan dari puding ini juga menarik untuk dilihat. Butiran-butiran yang berada di dalam puding juga nampak nyata seperi lumut yang umbuh di bebatuan.

Kalau mau membuat Resep Puding Lumut Pandan Hijau ini disarankan untuk menggunakan daun suji agar lebih sehat dan warnanya natural. Biasanya untuk satu kali membuat puding, bunda cukup mengambil 10 sampai 15 lembar daun suji.

Dan jika ditambah dengan telur, saat memasaknya juga dapat ditambah dengan perasan air jeruk lemon agar tak amis. Dengan cara menambahkan jeruk pasti puding akan lebih terasa segar dan melegakan tenggorokan.

Satu tips lagi yang dapat dipraktekkan oleh bunda dirumah saat membuat kruel dari lumut agar tampak nyata. Jika mau membuat kruelnya tampak asli bunda dapat memakai santan kental dari perasan kelapa asli.

Bisa saja menggunakan santan instan namun hasil yang akan didapatkan kurang menggumpal dan natural. Tak ada batasan untuk membuat inovasi ya bun, yuk disimak bagaimana cara untuk membuat Resep Puding Lumut Pandan Hijau.

Bahan-bahan Puding Lumut :

  1. 2 agar-agar instan
  2. 150 ml santan kelapa kental
  3. 10-15 daun suji
  4. 1 daun pandan
  5. 120 gram gula pasir (sesuai selera)
  6. 1 butir telur
  7. Air sesuai takaran yang tercantum pada kemasan agar-agar dikurangi dengan jumlah santan

Cara Membuat Puding Lumut :

  1. Potong-potong daun pandan dan suji kemudian blender dan peras airnya.
  2. Selanjutnya campurkan telur, gula, air pandan, agar-agar, air dan santan.
  3. Didihkan bahan yang telah dicampur dengan menggunakan api sedang.
  4. Setelah mendidih dan membentuk lumut matikan api.
  5. Tuangkan puding sedikit demi sedikit kedalam cetakan yang telah dibasahi dengan air.
  6. Tunggu hingga dingin dan masukkan kedalam kulkas agar lebih enak.

Selesai bunda dirumah dapat menikmati Puding Lumut Pandan Hijau ini bersama buah hati. Jangan lupa dipraktekkan untuk bekal anak-anak ke sekolah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.