Resep Tahu Crispy Kriuk di Mulut

Resep Tahu Crispy adalah makanan yang dibuat dari bahan kedelai olahan. Resep ini semakin terkenal dikalangan penikmat tahu karena memang memiliki banyak rasa untuk dipilih oleh penikmat tahu.

Mulai dari rasa keju, pedas manis, jagung bakar hingga sapi panggang dapat dinimati. Dari rasa-rasa tersebut resep ini semakin terkanal dengan banyak memiliki pecintanya terlebih jika dapat disandingkan dengan saus sambal yang pedas.

Tahu sendiri adalah makanan yang berasal dari endapan biji kedelai yang telah digiling. Di Indonesia sendiri olahan tahu sudah tak asing dan dapat dijumpai diberbagai daerah ditanah air terutama yang menjadikan tahu sebagai ciri khasnya.

Di Indonesia sendiri dikenal ada tahu Takwa dari Kediri dan Tahu Sumedang dari Sumedang. Untuk cara pengolahan dan bentuk tampilan tahunya juga berbeda dari daerah satu dengan daerah yang lainnya.

Kediri sendiri dikenal dengan olahan dai tahu yang terkenal salah satunya stik tahu. Stik tahu terbuat dari tahu yang dijemur dibawah terik matahari selama 2 hingga tiga hari sampai kering dan ditambah dengan bumbu.

Setelah kering tahu kemudian digoreng dengan minyak yang panas agar stik dapat mengembang. Untuk cara memakannya stik tahu dapat dicocol dengan menggunakan saus sambal atau saus tomat.

Tahu sendiri memang memiliki gizi baik jika mendapatkan penanganan baik dari cara pengolahan. Makanan yang biasanya berwarna kuning dan putih juga masih memiliki kaitan erat dengan kembang tahu.

Dari cara pengolahan tahu memiliki banyak cara, mulai digoreng, rebus dan kukus. Kali ini akan membahas tentang tahu yang digoreng-goreng loh mau tahu bagaimana cara membuat Tahu Crispy kriuk yuk disimak

Bahan Tahu Crispy Kriuk :

  1. 3 buah tahu putih
  2. 2 siung bawang putih
  3. Garam secukupnya

Tepung Pelapis Tahu :

  1. 100 gram tepung terigu
  2. 3 sdm tepung tapioka
  3. 1 sdm tepung bumbu kemasan

Langkah Membuat Tahu Crispy :

  1. Kukus tahu putih selama 5 menit hingga matang
  2. Haluskan bawang putih dan garam lalu tambahkan air agar encer.
  3. Langkah selanjutnya adalah memotong tahu hingga berbentuk dadu.
  4. Kemudian masukkan ke campuran tiga tepung yang telah disiapkan
  5. Terakhir goreng kedalam minyak panas hingga garing kemudian angkat dan tiriskan.

Tahu Crispy siap untuk disantap bersama dengan saus sambal yang bercitarasa pedas, manis dan kecut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.