Berlibur ke Danau Maninjau Adalah Sebuah Kenikmatan

pedomanwisata.com
pedomanwisata.com

Berlibur ke Danau Maninjau Adalah Sebuah Kenikmatan – jika kita hendak melakukan perjalanan tenu akan ada kisah – kisah menarik yang didapatkan. Salah satunya adalah ketika hendak melakukan perjalanan di kota padang yang hendak menuju ke lokasi wisata yaitu danau maninjau.

Danau maninjau adalah danau yang sangat dikenal dengan keindahannya, serta memang kota padang adalah kota yang banyak memiliki destinasi wisata bertemakan keindahan air. Mulai dari air terjun, sungai sampai danau. Apalagi di kota padang danau yang dihadirkan sangat mudah di jangkau, walaupun ada yang sulit untuk di jangkau pasti ada kesan dan ilmu yang didapat ketika ingin menjangkau danau tersebut contohnya adalah Danau Maninjau

Letak danau maninjau adalah berjarak 36 km dari kota bukit tinggi. Yang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan apa saja, karena medan atau track yang ada ketika hendak ke danau maninjau tergolong sangat bersahabat. Tetapi ada yang unik ketika hendak berangkat ke danau maninjau melalu track yang sering dilalui.

Yaitu melewati jalan yang ber kelok – kelok, jumlah kelokan yang terdapat pada jalan ke arah danau maninjau tidak sedikit ada banyak sekali. Oleh sebab itu masyarakat sekitar memberikan nama kepada kelok – kelok ini dengan sebutan kelok ampek – ampek yang jumlah kelokannya mencapai 44 kelokan. Luar biasa bukan ?

Ditambah lagi suasana yang dihadirkan pada  saat melewati kelokan ini sangat bewarna, karena di hiasi oleh pepohonan yang rindang dan persawahan yang sangat menarik untuk dilihat. Serta semua itu akan terbayar sudah apabila sudah berada di lokasi utama yaitu danau maninjau.

Eksotisnya danau maninjau sudah tidak bisa diucapkan oleh kata – kata lagi. Serta permukaan airnya yang tenang ditambah ada berbagai fasilitas dan penginapan yang ada di sekitar danau ini menjadikan danau maninjau adalah lokasi danau yang paling menarik yang ada di kota padang. Serta kejernihan air yang ada di danau ini terbilang sangat baik dan sangat jernih.

Mengingat semua perjalanan yang sudah di lalui akan banyak cerita dan keunikan ketika ingin mengunjungi danau maninjau ini. Dari jalan yang lika – liku mencapai 44 buah saja sudah membuat heran sekaligus takjub. Karena yang ada di pikiran saya adalah mau ke danaunya saja sudah banyak cerita apalagi sudah sampai di danau.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.