Berkreasi Membangun Website Handal dengan DomaiNesia

Kreasi pada dasarnya adalah membuat atau memperbaharui apa yang ada, nah kali ini topiknya adalah berkreasi untuk membangun website handal dengan domainesia.

Website atau sekarang banyak sekali disebut Blog, sebagai pembaca apakah anda sudah tahu apa itu Website dan Apa itu Blog?

Pada dasarnya website dan blog itu sama,namun yang membedakan adalah untuk apa website/blog tersebut digunakan. Blog biasanya digunakan untuk menulis berbagai macam artikel baik itu spesifik pada satu tema atau bercampur atau biasa disebut dengan gado-gado. Sementara website adalah sebuah blog yang digunakan untuk memberikan informasi seputar bisnis,perusahaan tertentu yang sifatnya berupa pengenalan kepada pengunjung akan apa yang mereka lakukan atau mereka jual.

Ada banyak sekali cara untuk membangun sebuah website mulai dari yang gratisan sampai yang berbayar, bahkan ada juga yang memulai membangun website dari nol (0). Dari nol yang saya maksud adalah menulis sendiri scriptnya dari desain sampai proses kerjanya, namun ini akan sangat merepotkan jika itu adalah sebuah website besar dan dikerjakan sendiri.

Berlanjut materi kita dengan DomaiNesia yang merupakan salah satu penyedia Domain,Hosting dan VPS. DomaiNesia adalah penyedia jasa yang berasal dari Indonesia yang berarti ini adalah produk lokal namun prestasi Internasional.

Apa saja fitur dari DomaiNesia?

Belum beberapa lama saya mengunjungi halaman utama domainesia saya sudah melihat beberapa fitur yang tidak disediakan beberapa penyedia jasa hosting seperti Cloud Backup,Garansi Uang Kembali, Instant Deploy, dan CloudFlare Railgun. Beberapa fitur yang saya sebutkan di atas sangat-sangat bermanfaat sekali dimana sebuah website dapat memiliki fast loading dengan fitur cloudflare railgunnya dan backup data di cloud.

Jika anda seorang beginner dalam hal pembuatan website anda tidak perlu bingung dan gundah gulana karena DomaiNesia sudah menyediakan fitur yang keren berupa Instant Deploy, fitur ini akan membantu anda untuk membuat website anda sendiri.

instantdeploySelain itu, DomaiNesia juga sudah menyediakan berbegai macam aplikasi CMS(Content management System) berupa WordPress,Drupal,Joomla,Magento dan sebagainya. Jika anda masih bingung maka anda akan diberikan panduan yang sangat sederhana bagaimana cara membuat website menggunakan CMS.

Mengapa Saya Menyebutkan Website Handal?

Sebuah jasa yang handal tentu tidak lepas dari teknologi dan SDM yang digunakan maka dari itu kita lihat sedikit apa saja sih teknologi yang digunakan berkaitan dengan hardware dan juga software yang dipakai untuk menjalankan sistem DomaiNesia.

Sebagai perangakat server tentunya akan membutuhkan komponen komputer yang biasa kita temui sehari-hari dan yang paling utama adalah Processor yang digunakan. DomaiNesia mempercayakan rig servernya dengan mengkolaborasikan Intel Proccessor dan hardware pendukung lain dari HP.

Selain itu yang tidak kalah adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk menulis script pada sisi sistemnya yaitu PHP atau biasa disebut bahasa sejuta umat, namun tidak hanya itu DomaiNesia juga mengkolaborasikannya dengan bahasa Ruby dan Python tentunya masing masing bahasa pemrograman ini saling melengkapi.

Siapa Saja yang Mempercayakan Produknya pada DomaiNesia?

Sebagai perbandingan saja, kita mengambil beberapa perusahaan atau insansi yang mempercayakan sistemnya pada DomaiNesia seperti dikutip dari websitenya yaitu:

  • Indoluxe Hotel
  • IEEE Indonesian Section
  • Predict Labs
  • ITB Career Centre

Melihat data diatas, apakah anda masih ragu dengan kehandalan DomaiNesia?

Sebagian orang sangat spesifik dalam memilih untuk mempercayakan sisi hostingnya karena akan berpengaruh pada pengunjung dan website yang dikelolanya. Adapaun yang menjadi salah satu perhatian sebagian orang adalah dimana DC(Data Center) nya?

Yup lokasi DC ini juga memberikan pengaruh bagi website yang dibagung yang utama adalah kecepatan koneksi. Tenang saja bagi masyarakat Indonesia tidak usah bingung dengan jauhnya data center, karena DomaiNesia memiliki DC dalam Negri (Lokal Area) dan letaknya ada di Ibukota Negara Indonesia. Hal ini akan membuat website anda memiliki fastest load untuk orang indonesia namun jika anda ingin membangun website yang dikhususnya untuk visitor asing anda tentunya masih memiliki pilihan DC(Data Center) .

Saya pikir tidak ini sudah cukup memikat hati anda sebagai customer, selain menawarkan kehandalan sistem DomaiNesia juga memberikan Garansi Uang Kembali dan sampai saat ini saya belum menemukan penyedia hosting seperti ini. Waoooo masihkah anda akan skip dari DomaiNesia?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.