Mengoptimalkan Google Now di Android

google-nowGoogle Now sudah tidak asing lagi didengar oleh para pengguna android, istilah google now merupakan asisten dari sebuah mesin pencari raksasa, dia adalah google. Dimana keberadaan google now tersebut sangat penting bagi para pengguna android. Adapun fitur dari google now ini diciptakan untuk mempermudah bagi para pengguna untuk berinteraksi secara bebas dengan smartphone kebangaannya. Tetapi kebanyakan para pengguna android, banyak yang beranggapan bahwa fitur google now tidak begitu penting, yang mana menurutnya hanyalah sebatas mesin pencari biasa. Akan tetapi pada kenyataannya salah, sebab dengan menggunakan google now tersebut akan mempermudah untuk mencari sesuatu di internet dan juga fitur google now ini sangatlah berfungsi.
Oleh sebab itu disini saya akan sedikit memberikan trik dan cara untuk mengoptimalkan google now di android supaya bisa tampil dengan maksimal, ada beberapa ulasannya sebagai berikut pada pembahasannya di bawah ini:

MENGENALI BEBERAPA BAHASA DAN MENGATUR GOOGLE NOW
Mengatur google now merupakan salah satu fitur yang sangat penting dan berguna bagi para pengguna android, jadi dengan adanya fitur ini, google now akan cepat merespon dengan bahasa yang diucapkan dan disebutkan oleh penggunanya. Google now ini dapat menterjemahkan beragam bahasa di dunia, seperti bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, Belanda, Portugis dan bahasa lainnya. Adapun cara mengaturnya cukup hanya pergi ke setting, kemudian klik voice dan languages.

SEBAGAI SEBUAH FITUR PEMBACA PESAN
Fitur ini sangatlah menarik, karena google now akan membacakan kotak masuk secara otomatis untuk para pengguna android yang sedang malas membaca pesan, Cara kerjanya tersebut mudah saja, yakni cukup sekedar hanya mengucapkan ‘show me  my latest messages’  maka setelah itu google now akan membacakan lima pesan terbaru dari kotak masuk secara otomatis.

MENDAPATKAN AKSES INFORMASI YANG TERUPDATE
Fitur ini cocok bagi Anda yang selalu ingin mendapatkan informasi yang terupdate, jadi dengan adanya fitur ini Anda akan disuguhkan beberapa update informasi terbaru dari google now, yaitu seperti misalnya informasi saham dan olahraga. Dan taak hanya itu, google now juga akan memberikan informasi yang paling Anda paforitkan, secara langsung dan secara otomatis akan muncul dari google search.

Tapi sayangnya fitur ini belum begitu terasa sempurna untuk dinikmati oleh para pengguna android, karena fitur ini perlu dikembangkan lebih detail lagi agar dapat memunculkan fitur-fitur yang canggih.

BISA DIGUNAKAN SECARA OFFLINE
Mungkin saja kebanyakan orang menganggap, bahwa jika hendak menikmati semua fitur google now ini harus memiliki data dan koneksi internet, atau harus diakses secara online. Tetapi google now saat ini menciptakan pembaruannya agar bisa digunakan secara offline, akan tetapi kemampuanya terbatas, dan tidak semua fiturnya bisa dilakukan secara offline. Tetapi Anda jangan khawatir, fitur offline yang dapat Anda nikmati tersebut adalah seperti misalnya bisa memutar music, membuka aplikasi, menghidupkan atau mematikan wifi atau data, dan lain sebagainya.

SEBAGAI PENGINGAT CUACA TERBARU
Selain dapat melakukan update informasi terbaru seperti misalnya informasi dari sebuah situs olahraga atau saham, google now juga bisa melakukan update informasi cuaca yang terjadi pada saat ini, fitur ini sudah ada dan sudah diaktifkan sejak pertama kali Anda menginstall google now pada perangkat smartphone android Anda, dan fitur ini bisa diaktifkan juga secara manual dengan cara masuk ke menu setting, kemudian klik now card dan aktifkan weather. Kiatnya ini lumayan mudah, setelah fitur tersebut diaktifkan, maka google now akan tampil memberikan informasi cuaca terbaru yang sesuai dengan keadaan dan bentuk cuaca yang terdapat di daerah Anda.

Demikianlah cara mengoptimalkan google now pada perangkat android Anda, mudah-mudahan informasi tadi dapat memberikan manfaatnya bagi Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.