FU Fi 177Kpj: Apa Saja Partnya?

Setelah launching pada beberapa bulan yang lalu dan kini mulai bersaing dengan kompetitor yang telah lebih dulu merilis produk bertajuk pengabutan injeksi (injection) tentunya dengan teknologi terbaru berupa penggunaan ECU yang menggantikan CDI. Teknologi ini pula yang membawa banyak mekanik belajar hal yang baru sehingga mengembangkan kemampuan yang ada menjadi lebih advance.

Tenaga yang dilontarkan oleh FU Injection ini pada keadaan full standart part adalah 18,xx Hp, tapi itu belum cukup memuaskan bagi beberapa kalangan khususnya pemilik adrenalin tinggi. Sebut saja Pemilik FU yang diberi nama Ababil om Ruslan Fanderhan.

ababil
ababil

Beliau yang sejatinya aki-aki racing meracik lagi beberapa part agar mendapatkan power yang lebih besar dari standard namun tidak mengeluarkan biaya yang begitu besar dan juga partnya mudah di dapat di dalam negri.

Berikut adalah part yang sudah diaplikasikan pada ababil yang bisa menembus kecepatan 177Kpj di Sentul International Circuit.

  • ECU BRT (Electronic Control Unit) diaplikasikan produk dalam negri yang dibuat oleh om Tomy Huang dengan produknya BRT atau sebutan bagi ECU’nya JUKEN yang saat ini sudah mencapai versi ke 3 dan digabungkan menjadi JUKEN3.

    from motorplus-online.com
    from motorplus-online.com
  • Lone Rider Snalpot Balap, Ya tidak perlu jauh-jauh membeli part dari luar negri jika di dalam negri sudah ada produk yang berkualitas dan sudah teruji di lintasan balap. Lone Rider adalah produk dalam negri yang di prakarsai oleh Joko Prasetyo Subangun Bantal atau sehari-hari biasa disapa om Joko dan sudah dijuluki Presiden di group milik Lone Rider.

    Ababil with Lone Rider Special Drag
    Ababil with Lone Rider Special Drag

Penggantian part hanya dilakukan pada dua bagian itu saja namun masih ada sedikit rahasia yang perlu saya bisikkan yaitu di bagian port masuk dan buang sudah dimodifikasi menyesuaikan keadaan dan itu dilakukan sendiri oleh sang empunya om Ruslan Fanderhan berupa Porting Polish.

In
In
ex
ex

 

Gambar disamping adalah bentuk portingan yang sudah dimodifikasi oleh sang owner dengan tangan dinginnya.

 

 

 

Berikut akan saya berikan cuplikan dari potongan video yang membuktikan bahwa kecepatan fu fi milik om Ruslan Fanderhan mampu menyentuh angka 177Kpj. Sebagai catatan saja ya itu si joki punya berat badan over wkwkwk yaitu 83Kg hihihi Maap yah Om Ruslan ane terlalu Jujur wkwkwkwkk

Bonus nih tambahan saat test drag kurang lebih 600 meter (600 meter ini dituturkan saat saya wawancara ya)

Dalam video di atas ukuran gear yang digunakan adalah 14-43 jadi silahkan ajak ngopi-ngopi ama om Ruslan Jika ingin tahu lebih lanjut hihihi

Selain mencatatkan kecepatan 177Kpj, FU ini juga sudah memiliki beberapa trophy pada event yang diadakan di Sentul Kecil atau biasa disebut Sentul Karting.  Event yang bertajuk J4-Vent sudah 2 kali naik podium di posisi ke 3 dengan joki andalannya si om Vijar Maulana. Untuk mengikuti event ini maka standar regulasi harus memenuhi standar yang ditentukan yaitu MP5.

NB: Semua info yang saya sampaikan di atas bersumber dari sang empunya

Masih tidak percaya? 

Nih saya tampilkan buktinya berupa foto trophy dari si ababil.

ababil2 j4vent2

Oh iya saya hampir melupakan sesuatu yang mana Snalpot Lone Rider yang dipakai ini bertipe Spesial Drag yang jika diaplikasikan tanpa mengganti part lain akan membantu FU FI agar tidak brebet di putaran bawah.

Berikut kita dapat saksikan kebersamaan keluarga besar Lone Rider Snalpot Balap dengan slogan Born to Race

1 2 3 4 5 6 78 9 10 11 12 13 14 15 1617

 

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.