Beberapa Contoh Cuci Otak (Brainwash) dan Pengaruhnya

stuffyoushouldknow-podcasts-wp-content-uploads-sites-16-2014-03-brainwash600x350

Contoh Cuci Otak dan pengaruhnya – brainwash atau cuci otak adalah cara seseorang untuk mempengaruhi seseorang agar orang tersebut memiliki pemikiran yang sesuai dengan apa yang ia inginkan. Biasanya pada umumnya brainwash ada pada tempat – tempat diskusi, baik itu di internet atau pun di forum diskusi yang lainnya.

Cuci otak telah ngetrend di Indonesia setelah adanya isu terorisme yang mengatasnamakan islam dengan sebutan ISIS. Cuci otak di sini bukan untuk menjadi anggota ISIS, tetapi cuci otak disini adalah cuci otak yang dilakukan oleh media – media, baik itu dalam negeri ataupun luar negeri. Para oknum media telah menjudge secara tidak langsung bahwa islam adalah agama yang berbahaya dan membawa kerusakan serta mengancam kedaulatan NKRI dengan cara membawa nama kelompok ISIS.

Padahal yang perlu kita tahu adalah bahwa ISIS yang sebenarnya sesuai dengan bocoran informasi dari presiden Rusia Vladimir Putin menyebutkan bahwa “ ISIS adalah milik amerika, dia mendanai ISIS untuk merebut ladang minyak dan menjualnya “. Dari apa yang disebutkan oleh orang nomer 1 di rusia dan merupakan rival dari AS ini tentu bukan omongan semata.

Dapat dibuktikan melalui fakta yang ada di lapangan, bahwa memang benar ISIS menjarah minyak dan asal anggota dari ISIS yang sebenarnya adalah berasal dari teroris buatan amerika itu sendiri yang merupakan Al –Qaeda. Ini adalah salah satu contoh dari cuci otak melalui media.

Kehebatan brainwash atau cuci otak sangat hebat, ini dikarenakan jika kita sudah terkena brainwash. Sebut saja sebagai korban cuci otak, kita tidak akan tahu kalau kita pernah di cuci otak. Karena pada dasarnya ketika kita sedang dipengaruhi oleh orang lain, mau tidak mau pikiran kita akan terus mengikuti lajur yang diberikan kepada pelaku yang telah mencuci otak kita.

Berikut adalah contoh – contoh cuci otak atau brainwash :

1 . Brainwash Paling Sederhana

Semua orang pasti pernah menjadi korban dari cuci otak. Ini adalah fakta, brainwash yang paling sederhana adalah ketika kita masih kecil tepatnya ketika menduduki bangku sekolah dasar. Kita diajari oleh guru kita bahwa satu tambah satu adalah dua.

Apabila kita sedari kecil diajari oleh guru kita bahwa satu tambah satu sama dengan tiga, sudah pasti sampai besar kita akan tetap percaya bahwa satu tambah satu sama dengan tiga. Memang ini adalah cuci otak yang paling sederhana dan semua orang pasti sudah tau, hanya saja banyak yang tidak menyadari bahwa cuci otak tiddak selamanya negative. Cuci otak atau brainwash juga bisa bernilai positif, tergantung dari sudut pandang kita yang memahaminya saja.

2 . Cuci Otak Melalui Hipnotis

Cara kerja dari metode hipnotis adalah untuk member sugesti atau perintah kepada pemikiran kita. Dalam hipnotis mau tidak mau si korban yang hendak menjadi eksperimen hipnotis bisa melakukan apa saja sesuai dengan apa yang dikatakan oleh si pemberi sugesti tersebut.

Tetapi faktanya adalah hipnotis tidak akan mampu bekerja apabila si korban dari awal memang sudah menolak untuk tidak dipengaruhi, si korban akan menolak setiap perintah dari si pemberi sugesti tersebut. Teknik cuci otak melalui hipnotis memang yang paling Nampak berbedaannya dan cuci otak ini ternyata sekarang sudah banyak diberi polesan metode agar dinilai lebih bermanfaat di masyarakat, yaitu dengan menggunakan Hypnotheraphy (Terapi menggunakan hipnotis ).

3 . Power Of Media, Cuci Otak Paling Ampuh Di Zaman Sekarang

Cuci otak paling ampuh di zaman sekarang adalah dengan menggunakan media sebagai perantaranya, kehebatan media sebagai sarana brainwash atau cuci otak telah digunakan sejak lama, bahkan semenjak munculnya radio sudah banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang telah melakukan brainwash melalui media dengan tujuan kepentingan tertentu.

Brainwash yang paling besar – besaran dan yang paling ampuh adalah ketika brainwash dalam tragedy 11 September di gedung WTC. Amerika serikat melakukan fitnah kepada kalangan muslim bahwa kelompok yang berasal dari muslim lah yang telah bertanggung jawab dalam tragedy ini. Dan mereka mengungkapkan bahwa penyebab runtuhnya gedung adalah disebabkan oleh pesawat.

Tetapi anehnya tidak ada satupun bangkai dari pesawat yang terlacak di gedung tersebut. Sudah jelas ini adalah strategi AS sendiri untuk menjatuhkan suatu golongan lalu membawa kepentingan keuntungan  untuk mereka sendiri dengan cara merusak tubuh mereka sendiri.

Melalui jejaring sosial juga ada satu channel yang telah membuat banyak orang – orang terpengaruh (Brainwash) yaitu channel youtube yang bernama Flat Earth 101. Channel ini menjelaskan tentang teori bumi datar yang dia miliki dan menyanggah semua teori yang berhubungan dengan teori bentuk bumi bulat yang ada pada sains zaman sekarang.

Yang unik adalah channel ini menggunakan nada suara beta yang digunakan khusus agar para pendengar menjadi sangat tertarik untuk terus mendengarkan apa yang ia sampaikan dan pada akhirnya si penonton akan terpengaruh dengan teori bentuk bumi datar yang ia miliki, jika tidak melakukan observasi atas argument di Flat Earth 101 jangan salahkan saya kalau anda ikut terpengaruh oleh media ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.