7 Fakta Dibalik Aksi Boikot Sari Roti yang Viral di Media Sosial

Aksi boikot Sari Roti sampai saat ini masih terus berlanjut. Aksi tersebut menjadi sorotan netizen dan juga publik Indonesia. Berikut kami telah merangkum 7  fakta seputar aksi pemboikotan yang viral di media sosial.

Pembagian Roti Gratis

Produk dari PT Nippon Indosari Corpindo Tbk mulai ramai dibicarakan netizen Indonesia di media sosial karenanya ada pembagian roti gratis. Roti tersebut dibagikan secara cuma-cuma pada peserta aksi damai 212 atau aksi Bela Islam III yang berlangsung Jumat 2 Desember 2016.

Klarifikasi Berdampak Pemboikotan

Pihak perusahaan Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk mengklarifikasi tentang pemberian roti gratis saat aksi super damai 212. Klarifikasi itu diunggah ke situs resminya www.sariroti.com.

Dalam klarifikasi disebutkan bahwa yang memberikan roti gratis itu bukan perusahaan. Dijelaskan ada seorang pelanggan yang membeli roti di agen Jakarta. Pelanggan itu meminta roti yang dipesan diantar ke area pintu masuk Monas dan dipasangi tulisan gratis yang dilakukan tanpa sepengetahuan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Mengetahui klarifikasi tersebut umat Islam khususnya peserta aksi geram, akhirnya seruan boikot Sari Roti mencuat dan viral di dunia maya. Pemboikotan dilakukan karena klarifikasi itu menujukkan bahwa perusahaan tidak simpati sama sekali dengan umat Islam, terlebih pada peserta aksi damai 212.

Produk Sari Roti Tidak Laku

Imbas dari boikot tersebut pedagang keliling roti itu mengeluhkan  dagangan mereka tidak laku. Tidak hanya di penjual roti keliling saja, produk Sari Roti yang ada di minimarket ataupun supermarket juga banyak yang tidak laku dan akhirnya expired.

Toko-toko Ritel Stop Penjualan Produk Sari Roti

Banyak toko ritel di Indonesia yang sudah mulai tidak menjual produk Sari Roti. Hal ini dikarenakan selama beberapa hari terakhir roti merek itu tidak dilirik oleh pembeli sehingga mereka harus mengembalikannya.

Website Sari Roti Diretas

Sejak Sabtu 10 Desember 2016 website resmi Sari Roti www.sariroti.com tidak bisa diakses karena diretas oleh hacker. Bahkan sampai berita ini dimuat situs tersebut masih dalam perbaikan. Saat kami mencoba mengakses situs tersebut tertera tulisan “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, situs kami saat ini sedang menjalani perawatan. Terima kasih atas kesabaran Anda”.

Saham Perusahaan Turun

Akibat dari aksi boikot Sari Roti yang terus berlanjut, saham perusahaan turun. Pada perdagangan Rabu 13 Desember 2016 saham PT Nippon ndosari Corpindo Tbk turun 25 poin dan menetap di level 1.505 per unit.

Lowongan Kerja Sari Roti Tetap Diserbu Pencaker

Meski aksi pemboikotan pada produk Sari Roti terus diserukan, namun lowongan kerja yang dibuka PT Nippon Indosari Corpindo Tbk tetap banyak diburu para pencari kerja. Hal itu dapat diketahui dari Job Fair yang digelar di Kota Palembang berlangsung 14-15 Desember 2016. Dalam job fair itu Sari Roti membuka 8 posisi pekerjaan dan antusias pencaker sangat tinggi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.