Cara Agar Cepat Kurus Tanpa Diet  –  Memiliki berat badan yang penuh seimbang akan menjadikan Anda terlihat dan memiliki tubuh yang lebih lebih sehat dan akan jauh dari penyakit. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, Anda akan menghadapi tantangan yang terbesar yautu mempertahankan asupan atau porsi makanan sehat, asupan tanpa gula yang berlebih, dan juga tanpa banyak karbohidrat ataupun makanan dari jenis gorengan. Maka dari itu makanan tersebut susah rasanya bagi Anda untuk menahan godaannya, seperti kentang goreng keju, atau makanan sejenisnya yang lezat dan menggugah selera itu? Walaupun demikian, Anda tidak usah khawatir. Karena para peneliti menemukan cara yang cukup mudah dan ampuh untuk diet, untuk lebih lanjut, simak beberapa ulasannya sebagai berikut di bawah ini.

langsing-alami

Pada penjelasannya Berikut ini ada beberapa cara yang mudah agar cepat kurus tanpa melakukan diet, Anda memiliki berat badan yang berlebihan dan bertubuh terlalu gemuk, atau Anda memiliki sedikit waktu untuk melakukan program diet? Serta Anda sangat sibuk sehingga tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan diet atau berolahraga? Simak beberapa cara-caranya seperti berikut di bawah ini.

  • Menghindari Makanan Cepat Saji

Tips yang mesti Anda lakukan agar cepat kurus tanpa diet adalah dengan menghindari dan menjauhi semua jenis makanan cepat saji atau junk food. Jika Anda ingin mempunyai berat badan yang ideal, akan tetapi malas dan tak punya banyak waktu untuk melakukan program diet. Maka Anda harus memilih makanan sehat dan memperbanyak makan buah dan sayur.

  • Minum Air Putih

Jika Anda merasa lapar, cara yang tepat agar cepat kurus tanpa diet adalah dengan segera meminum air putih. Hal ini akan menjaga agar perut Anda selalu merasa kenyang. Cara ini adalah cara yang paling ampuh dan mudah serta cara yang paling efektif untuk dapat mengurangi dan menurunkan berat badan.

  • Mengkonsumsi makanan Ringan dan Sehat

Setiap sekali 2-3 jam, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan ringan, atau yang biasa disebut dengan ‘cemilan‘ yang ringan dan sehat. Ini akan dapat menjaga selera makan Anda agar tidak terlalu ‘rakus’ saat memakan makanan yang besar.

  • Memperbanyak Bergerak

Perbanyaklah bergerak, lakukan pergerakan tersebut sebanyak mungkin. Misalnya hanya dengan melakukan berdiri dan lakukan stretching setiap jam. Atau naik turun tangga dan/atau hanya dengan berjalan-jalan keliling kantor, ini juga menjadi sebuah ide yang bagus agar cepat kurus tanpa melakukan diet. Akan lebih bagusnya Anda berjalan kaki di sekitar rumah Anda pada waktu pagi hari disaat sebelum matahati terbit hingga matahari mulai terbit.

  • Kurangi Mengkonsumsi Makanan atau Minuman yang Manis

Sedapat mungkin, Anda harus membatasi mengkonsumsi gula, akan tetapi jika Anda memang suka mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis dan mengandung gula atau pemanis buatan, maka sebaiknya Anda mengkonsumsi pemanis dengan kadar non-kalori. Anda bisa menggantikannya dengan minum air kelapa yang segar.

  • Mengatur Waktu Makan

Anda perlu memasang timer, seperti misalnya makan selama 20 menit sebelum makan, maksudnya di sini adalah Anda makan secara perlahan pada waktu 20 menit tersebut. Ini adalah cara yang cocok agar cepat kurus dan langsing tanpa melakukan diet. Kebiasaan makan yang perlahan ini adalah salah satu kebiasaan orang yang langsing, ia makan dengan perlahan sambil menikmati setiap gigitan dan kunyahan makanan tersebut sampai benar-benar halus baru kemudian makanan itu ditelannya. Jika Makanan itu Anda lahap secara terburu-buru, maka perut tidak akan mempunyai waktu untuk memberikan sinyal kenyang ke otak, jadi hal ini akan memicu keinginan Anda untuk makan lebih banyak, dan akan berakibat tubuh menjadi gemuk.

  • Memperbanyak Waktu Tidur

Menurut penelitian dari University of Michigan, orang yang tidur selama 8 jam dalam waktu semalam akan mengalami penurunan berat badan, yaitu sebanyak 6,3 kilogram dalam jangka waktu setahun. Orang yang rutin tidur dengan waktu 8 jam semalan tersebut mengkonsumsi kira-kira 2500 kalori perhari. Jumlah tersebut cukup banyak, namun tetap masih dalam batas yang normal. Hal ini mungkin disebabkan karena kegiatan tidur tersebut akan menggantikan kegiatan untuk mengemil pada saat larut malam, yang mana terlalu banyak ngemil di waktu malam bisa memicu terjadinya kegemukan pada tubuh Anda. Selain itu pula, ada pembuktian bahwa tidur dalam waktu semalan yang kurang dari 7 jam akan meningkatkan rasa lapar dan akan membuat Anda semakin banyak makan. Tentu ini akan menghambat keinginan Anda agar cepat kurus tanpa melakukan diet.

  • Mengkonsumsi Teh Hijau

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa teh hijau dapat meningkatkan proses pembakaran kalori dalam tubuh kita, karena berkat kandungan fitokimia katekin yang terdapat pada teh hijau. Jadi dengan adanya Anda lebih banyak minum teh hijau tersebut, setidaknya untuk bisa menggantikan kebiasaan Anda yang terkadang suka meminum minuman lain yang memiliki kadar kalori yang tinggi.

  • Minum dengan Menggunakan Gelas yang Tinggi dan Kurus

Cara agar kurus tanpa melakukan diet yang terkesan sederhana adalah dengan menggunakan gelas yang tinggi dan kurus saat Anda minum. Ini dapat membantu untuk mengurangi asupan kalori yang berasal dari minuman yang dikonsumsi. Dengan cara ini Anda hanya minum dengan ukuran 25%-30% lebih sedikit, apapun itu jenis minumannya, seperti misalnya minum jus, minum soda dan minuman lainnya yang memiliki kalori tinggi. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Karena jika minum dengan menggunakan gelas yang pendek dan berukuran besar, ini akan cenderung membuat Anda minum lebih banyak bila dibandingkan dengan minum dengan menggunakan gelas cantik yang tinggi dan ramping 🙂

  • Cukup Hanya Makan di Rumah

Konsumsilah masakan di rumah, setidaknya sebanyak 5 hari dalam seminggu. Selebihnya boleh Anda tambah dengan mengkonsumsi masakan yang dibeli, tetapi sesuai dengan kadar yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti makanan yang rendah kalori, ini Anda lakukan demi mendapatkan agar cepat kurus tanpa melakukan diet. Selain itu, untuk masakan di rumah, pilihlah masakannya yang penuh serat dan bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh yang tidak mengandung lemak, seperti memasak sayur-sayuran, mengkonsumsi kacang-kacangan dan lain sebagainya, serta jangan lupa makan buah-buahan. Kemudian belilah bahan makanan yang telah disiapkan, seperti misalnya daging yang telah dicincang, sayuran yang telah dicuci, kacang yang sudah dikupas, ayam yang sudah dipotong, dan ikan yang sudah diberi bumbu, ini dilakukan jika Anda malas menyiapkan bahan makanannya.

Tapi perlu diingatkan, jangan terlalu banyak makan, jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan porsi yang berlebihan juga akan menyebabkan tubuh Anda menjadi gemuk, Anda dapat mempelajari Penyebab kegemukan dan cara mudah diet sehat.

  • Memperbanyak Minum Air Putih

Dengan minum air putih yang banyak dan cukup setiap hari, akan memperbanyak pula cairan untuk tubuh Anda, selain tidak memiliki kadar kalori, air putih akan membantu tubuh untuk membersihkan racun-racun yang ada pada tubuh tersebut melalui keringat, dan urine akan selalu bening dan sehat, serta tubuh Andapun akan ikut sehat pula. Adapun jumlahnya minum air putih tersebut adalah minimal sebanyak 8 gelas sehari.

  • Makan dengan Menggunakan Piring Kecil

Makan dengan menggunakan piring kecil akan dapat membatasi Anda untuk menghabiskan makanan. Ini akan sangat mendukung tentang cara agar cepat kurus tanpa diet. Jika perut Anda masih terasa lapar, makanannya jangan dulu ditambah, akan tetapi tunggu selama selang 20 menit. Karena makanan itu masih dalam proses perjalanan untuk membuat Anda merasa kenyang.

  • Mengkonsumsi Sup Sebagai Makanan Pembuka

Sebelum makan nasi, perlu Anda mengkonsumsi sup kaldu supaya dapat mengurangi asupan kalori bagi tubuh Anda. Caranya dengan makan sup kaldu yang rendah sodium, atau sup kalengan yang kemudian ditambah dengan sayuran. Pilihlah sup yang tidak mengandung krim yang memiliki kadar kalori dan lemak yang tinggi. Karena dengan mengkonsumsi sup terlebih dahulu, akan dapat mengurangi selera makan dan memperlambat kecepatan makan Anda.

  • Hindari Stres

Hal yang terakhir adalah jangan sampai stres. Karena faktor stres akan dapat mengacaukan sistem hormon dan akan mengganggu nafsu makan Anda. Maka akibatnya Anda akan menjadi semakin bernafsu untuk makan yang terlalu berlebihan dan akan gagal proses untuk cepat kurus tanpa melakukan diet. Serta dapat menghambat rencana Anda untuk menurunkan berat badan.

Itulah tadi beberapa cara agar cepat kurus tanpa diet yang harus Anda lakukan. Anda memang perlu menjaga makanan agar tidak berlebihan, lakukan cara di atas dengan rutin dan seksama, tapi tidak mesti harus benar-benar berpantang. Silahkan Anda mencobanya. Semoga memberikan manfaat.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.