Wisata Alam di Kediri yang Wajib Anda Kunjungi!

Kediri sebenarnya memiliki beberapa potensi wisata alam yang masih sangat alami dan cocok untuk tempat bersantai dan me-refresh pikiran anda. Berwisata alam memang sangat dibutuhkan ditengah kesibukan bekerja dan bersekolah, karena keadaan alam yang masih asri mampu menenangkan pikiran seseorang. Berikut ini merupakan 5 wisata alam Kediri yang wajib anda kunjungi.

  1. Gunung Kelud

Wisata Alam di Kediri yang Wajib Anda Kunjungi!

Gunung Kelud menjadi salah satu gunung aktif yang menjadi favorit wisatawan lokal maupun nasional. Pernah meletuskan dengan dahsyat pada 2014 silam tak membuat salah satu wisata alam Kediri itu kehilangan keasrian dan keindahannya. Sampai saat ini Gunung Kelud masih menjadi tempat wisata yang banyak diminati wisatawan. Gunung Kelud berada di Kediri bagian timur, terdapat beberapa wahana yang cocok untuk berlibur bersama keluarga anda.

  1. Gunung Maskumambang

Wisata Alam di Kediri yang Wajib Anda Kunjungi!

Sebelumnya tak banyak yang mengetahui tentang Gunung Maskumambang, hal ini lantaran gunung tersebut dikelilingi oleh bukit-bukit. Bukit-bukit yang mengelilingi Gunung Maskumambang masih terusan dari deretan perbukitan Gunung Wilis yang terletak di sebelah timur Gunung Wilis. Jika anda berhasil mencapai puncak gunung tersebut, maka anda dapat melihat indahnya Kediri dari ketiggian dan anda juga akan mendapati makam Astana Boncolono. Lokasi gunung ini terdapat di area wisata Goa Selomangleng, Kediri – Jawa Timur.

  1. Gunung Klotok

Wisata Alam di Kediri yang Wajib Anda Kunjungi!

Selain Gunung Kelud dan Gunung Maskumambang, Kediri juga memiliki Gunung Klotok yang berada dekat dengan kaki Gunung Wilis. Gunung Klotok tepatnya berada di kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri. Salah satu wisata alam Kediri yang indah ini tak berdiri sendiri, Gunung Klotok merupakan gugusan dari pegunungan Wilis meski letaknya geografisnya cukup jauh. Sisi lain Gunung Klotok, ia disebut sebagai Si Cantik Tidur lantaran bentuknya yang menyerupai sosok perempuan sedang tidur.

  1. Air Terjun Dolo

Wisata Alam di Kediri yang Wajib Anda Kunjungi!

Potensi alam yang terdapat di Kediri bukan hanya gunung, beberapa air terjun juga dimiliki oleh Kediri. Air Terjun Dolo merupakan salah satu woisata alam Kediri yang mampu menenangkan pikiran anda dengan gemercik air yang jatuh dari ketinggian. Air Terjun Dolo terletak 25 Km ke arah barat Kota Kediri, letaknya memang cukup jauh dari perkotaan dan berada pada ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut. Meski demikian, Air Terjun Dolo tak akan membuat anda kecewa dengan fasilitas dan objek wisata yang mereka berikan.

  1. Air Terjun Irenggolo

Wisata Alam di Kediri yang Wajib Anda Kunjungi!

Selain Air Terjun Dolo, Kediri juga memiliki Air Terjun Irenggolo yang tak kalah menariknya dengan objek wisata alam Kediri lainnya. Letaknya pun lebih dekat dibandingkan Air Terjun Dolo, hanya kurang lebih 20 km dari Kota Kediri. Wisata alam yang mereka berikan pun tak kalah menarik dengan Air Terjun Dolo. Jadi wisata mana yang akan kalian pilih ketika berlibur di Kediri? Jangan sampai melewatkan destinasi wisata keluarga ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.