Wisata sirkuit speedloners season 4

Pepatah mengatakan “Dibalik kesuksesan acara ada pengorbanan dibaliknya” tapi sayang pepatah ini tidak diketahui asal usulnya.

Beberapa waktu lalu sentul kecil bogor menjadi saksi bisu ketangguhan keluarga besar lone rider snalpot balap yang mampu mengorganisir sebuah acara bertajuk wisata sirkuit yang mana seluruh pesertanya tidak lain tidak bukan adalah pengguna snalpot balap lone rider sendiri. Saya selaku penulis merasa sangat antusias melihat sebuah kekeluargaan yang dibangun dari sebuah produk lokal hingga menjadikannya sebuah ikatan yang mampu melakukan hal fantastis “Membayar sirkuit untuk kepuasan para user lone rider dan juga demi menyalurkan aspirasi balap di arena khusus yang sudah disediakan tanpa harus melanggar tatib lalu lintas”.

Kelas-kelas yang dipertandingkan juga cukup banyak jika dilakukan balapan satu hari saja, adapun kelas yang dipertandingkan adalah:

  1. Narsis

Kelompok narsis ini adalah kelas yang diperuntukkan kepada mereka yang belum pernah melakukan balapan di sirkuit bisa dikatakan masih amatir dalam hal balap sirkuit. Biasanya kelas ini adalah kelas yang paling banyak diisi oleh pembalap dari user lone rider.

2. Elite

Nah untuk orang-orang yang sudah merakan aspal sirkuit akan dimasukkan dalam kelas ini dan umumnya adalah mereka juara dari kelas sebelumnya yaitu kelas Narsis.

3. Balap

Kelas yang paling bergengsi dari semua kelas yang ada yaitu kelas balap akan diisi oleh rider-rider yang dapat dikatakan sudah memiliki jam terbang yang tinggi tentunya beberapa orang dari kelas ini adalah mereka yang pernah menjadi juara di kelas Elite.

Wisata sirkuit season ini diikuti oleh -+60 orang yang berada di sekitaran jabodetabek atau wilayah lain di pulau jawa. Berbagai kegiatan yang berlangsung tentunya tidak lepas dari sentuhan dari anggota panitia yang mengatur jalannya wisata sirkuit ini. Selain itu juga dibalik kesuksesan acara ini tidak lepas dari sponsor yang memberikan dukungan berupa moril dan materil sebut saja sponsor yang berhasil digaet yaitu FSCM dan sponsor utamanya Snalpot Balap Lone Rider.

Perlu diketahui bahwa user terbesar dari Snalpot Lone Rider sendiri yaitu sebuah pabrikan jepang yang sudah menghujam pasar bebek sport indonesia yaitu Suzuki dengan produk unggulan mereka yaitu Satria F. Mengapa Satria F? Karena pada awalnya empunya merk knalpot ini membuat knalpot untuk motor yang dikendarainya sendiri yang saat itu diberi nama Lone Rider. Selain itu, pasar yang cukup fantastis memang karena kita tahu bahwa part-part motor dari Suzuki terbilang mahal dari merk lain sehingga tidak ragu untuk menjual knalpot untuk motor Satria F ini.

Perlu saya tegaskan bahwa -+90% yang mengikuti wisata sirkuit season 4 adalah pengguna motor dari pabrikan Suzuki dengan produknya Satria F.

Wisata sirkuit ini akan terus berlanjut bahkan saat ini sudah diwacanakan akan diadakan wisata sirkuit season 5 di tempat yang sama yaitu sirkuit sentul kecil yang berlokasi di bogor jawa barat. Namun sebelum itu terlaksana akan diadakan terlebih dahulu ulang tahun merk lokal Lone Rider ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa acara independent seperti ini akan membuat buntung atau untung terlebih menjadi panitia, karena tidak ada yang membayar huahahahhaaha. Namun ketahuilah inilah yang disebut kekeluargaan dan juga sebuah perjuangan demi mengarahkan hobby pada jalur yang benar. Selain itu, saya mendengar desas desus bahwa Lone Rider sudah memiliki team balap untuk roadrace hehehe perlu diapresiasi.

Ingin sekali saya melihat bendera Suzuki berada dalam event yang sama “Wisata Sirkuit” karena memang solidaritas dan akarnya adalah produk “S” namun tidak juga menutup kemungkinan bendera “Y” dan “H” akan bergabung diacara selanjutnya hahahaha

Acara ini juga bukan sekedar fun race namun dalam acara ini juga disediakan reward kepada pemenang dalam race saat ini yang kami ketahui adalah berupa Snalpot Balap Lone Rider,dan Ban Federal. Bagi yang punya produk mungkin pada wisata sirkuit berikutnya bisa bergabung menjadi pemberi hadiah wkwkwkwkk “ngarep” (Ini Bukan Request ya).

Beralih kepada pendanaan selama kegiatan wisata sirkuit tentunya panitia akan transparan terhadap pemasukan dan pengeluaran selama acara berlangsung. Hal tersebut dilakukan karena acara ini bukan untuk mendulang uang “Penghasilan” namun memang didedikasikan agar kekeluargaan semakin kuat. Berikut adalah laporan keuangan yang berhasil kami ketahui dari berbagai sumber:

PENDAFTARAN PESERTA DAN PENDAPATAN :

1. 66 x 425’000 = Rp 28’050’000

2. 2 x 350’0000 = Rp 700’000

3. Daptar mendadak = Rp 300’000

4. Donatur = Rp 725’000

5. Seponsor = Rp 5’000’000

6. Penjualan rante = Rp 2’520’000

TOTAL = RP 37’295’000

PENGELUARAN WISATA SIRCUIT

1. SEWA SENTUL =RP. 25’000’000

2. NO START = RP 500’000

3. PIALA. = RP. 3’000’000

4. MAKAN = RP. 1’700’000

5. MARSAL = RP . 1’600’000

6. PAWANG HUJAN = RP 350’000

7. SEWA MOBIL = RP . 500’000

8. ADMIN. = RP 150’000

9. KEAMANAN. = RP 350’000

10. ONGKOS = RP 200’000

11. PEMBELIAN RANTE = RP 10’440’000

12. Ban FDR 5 PCs = Rp 1’600’000

TOTAL PENGELUARAN RP. 45’390’000

JADI PENDAPATAN DI KURANGI PENGELUARAN =

1. PENDAPATAN = RP. 37’295’000

2. PENGELUARAN = RP. 45’390’000

JUMLAH. = RP. – 8’095’000

Data diatas menunjukan bahwa panitia penyelenggara sudah sangat baik dalam hal melakukan pendataan mengenai pendanaan sehingga mampu terbuka kepada semua peserta bahkan umum. Kita tahu lah siapa yang menutupi kekurangan dananya wkwkwkwk “Koh Ruslan

Pada wisata sirkuit sebelumnya juga terjadi penombokan namun sudah semakin membaik sampai wisata season 4 ini. Berikut adalah laporan penombokan pada wisata sirkuit sebelumnya.

Season 1 non close track Rp, 2350’000

Season 2 closed track Rp 11’200’000

Season 3 closed track Rp 9’735’000

Season 4 closed track Rp 8’095’000

Sebentar lagi season 5 akan digulirkan siapkah Loners Indonesia untuk berpartisipasi dalam acara ini? mungkin saja pada season 5 nanti teman2 dari Malaysia ikut berpartisipasi. Selain itu dengar2 pada season 5 nanti akan dibuka kelas khusus non pengguna snalpot lone rider namun kuota terbatas hehehe

Berikut kenarsisan sponsor dalam acara wisata sirkuit season 4:

fscmfu carbsl

Nah photo-photo diatas adalah dua sponsor yang menaungi acara ini, tapi jangan lupa dibawah ini adalah aksi-aksi heroik pembalap jebolan Wisata sirkuit season 5:

tangguh starting grid sonic mx as fu fu fi s17458264_10209740263366583_5566687448897452202_n start

Salam penutup dari kami adalah mari kita dukung produk lokal ini, karena dari segi kualitas tidak kalah bahkan bisa lebih baik dari merk luar pada bagian tertentu. Pada dasarnya setiap produk memiliki kualitasnya masing-masing, selain itu dengan menjadi pengguna produk lokal kita juga menjalin kekeluargaan dan membuka peluang usaha yang lebih besar kepada pengusaha kreatif dalam negri. Contoh Pak Presiden Joko Prasetyo Subangun Bantal sebagai presiden perknalpotan dan Koh Ruslan sebagai penjual sate maranggi,buka warung makan padang, dan satu lagi yang paling penting itu memiliki bengkel khusus Satria F namun sampai saat ini belum diketahui keberadaannya dimana wkwkwkk Karena masih rumahan.

“Awalnya dari hobby sampai disalurkan lewat wisata sirkuit bahkah diluar itu sering nyentul bareng pak joko, jadi intinya gak masalah keluar modal asal hobby tetap tersalurkan” Ujar Ruslan.

The Last Word “Salurkan Hobby Anda Pada Jalur yang Benar”

8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.