Resep Kue Kacang Renyah, Gurih dan Manis!

Resep Kue Kacang Renyah, Gurih dan Manis!

Resep kue kacang memang menggoda untuk dicoba terlebih saat akan mendekati hari raya Idul Fitri. Pasti cocok untuk suguhan di meja ketika ada sanak saudara yang berkunjung.

Selain bahannya yang mudah cara untuk membuatnya juga bisa dilakukan dengan menyenangkan. Kita bisa mengajak putra-putri untuk ikut terlibat dalam membuat kue kering yang satu ini.

Namun yang perlu diperhatikan saat membuat bersama anak-anak adalah tentang keselamatan. Sebaiknya jangan libatkan anak-anak untuk melakukan pemanggangan kue.

Dibuat dengan cara simpel dan praktis itu adalah yang banyak diinginkan oleh masyarakat. Lantas bagaimana cara untuk membuat kue kering satu ini dengan cara mudah dan praktis.

Selain itu kue kacang juga memiliki rasa khas yaitu yaitu gurih dan mani. Dan dipastikan hal tersebut akan membuat anak-anak semakin menyukainya.

Kue yang menggunakan bahan dasar kacang tanah itu juga tak asing lagi untuk lidah orang Indonesia. Bahkan nustrisi yang dikandung juga tak main-main meski memiliki ukuran kecil.

Pasalnya kacang tanah juga menjadi salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh, asalnya mengkonsumsinya tak terlalu banyak. Bahkan untuk yang takut dengan kolestrol makanan ini masih bisa dinikmati.

Kacang tanah ternyata kaya dengan lemak tak jenuh sehingga bisa menurunkan kolestrol jahat di dalam tubuh. Seperti diketahui jika kolestrol bisa mengakibatkan penyakit jantung.

Lantas bagaimana cara menikmati kacang tanah yang nikmat dan beda. Caranya dengan membuat kue kacang. Mau tau? Yuk disimak dulu bunda.

Bahan-bahan :

  1. 100 gram kacang tanah
  2. 100 ml minyak goreng
  3. 200 gram tepung terigu
  4. 100 gram gula halus
  5. 1 sdt vanili
  6. ΒΌ sdt garam
  7. 1 kuning telur
  8. 1 sdm susu kental manis

Cara membuat :

  1. Sangrai kacang tanah dengan api kecil sampai matang.
  2. Selanjutnya hilangkan kulit ari kacang sampai bersih kemudian haluskan sesuai selera. Biasanya ada yang suka masih kasar.
  3. Campurkan minyak goreng, garam dan kacang tanah sampai kalis.
  4. Masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu, gula halus, vanili sampai tercampur rata.
  5. Ambil satu genggam adonan dan letakkan di meja beralas lalu pipihkan dengan roll, lalu cetak sesuai selera.
  6. Setelah tercetak tatalah di loyang.
  7. Persiapkan kuning telur dan susu kental manis untuk mengolesi bagian atas kue.
  8. Panggang selama 20 menit menggunakan api sedang.

Selamat mencoba Bunda di rumah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.