Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Infused Water

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Infused Water

Infused Water adalah cara mudah untuk mendapatkan sejumlah manfaat dari buah ataupun bahan alami lainnya. Bukan hanya itu bahkan minuman ini juga memiliki segudang kegunaan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Memang seorang manusia mutlak membutuhkan air untuk tubuhnya. Pasalnya hampir semua bagian tubuh kita memang membutuhkan cairan untuk tetap bisa bekerja seperti biasa.

Biasanya saat tubuh terasa lelah dan sering sakit, kita diajurkan untuk memperbanyak minum air putih. Bukan soal itu saja bahkan banyak dampak buruk jika kita kekurangan cairan dalam tubuh.

Dan kekurangan cairan dalam tubuh itu adalah hal yang paling bahaya sehingga bisa berakibat fatal. So pastikan diri kalian tak pernah kekurangan untuk minum air putih.

Hmm… tapi biasanya banyak yang bosen jika disuruh untuk minum air putih. Jangan khawatir banyak cara untuk membuat air putih itu bisa menarik untuk dinikmati.

Salah satunya dengan membuat Infused Water agar kita tak bosen saat menikmati minum air putih. Sehingga air putih dingin yang disisipi sejumlah rasa lain ini menjadi solusi bagi kalian.

Tapi jangan salah, rasa yang didapatkan dari air putih itu harus terbebas dari kandungan gula, pewarna dan sejumlah bahan kimia lainnya. Sehingga dengan itu tubuh kita akan mendapatkan manfaat yang banyak.

Bahan alami yang bisa dimasukkan ke dalam infused water cukup beragam. Mulai dari sayuran dengan bau khas, buah dan bahan herbal lainnya bisa dimasukkan ke air putih itu.

Selain bisa digunakan untuk diet ada juga kegunaan lain dari infused water diantaranya adalah detoksifikasi. Dengan cara alami ini maka tubuh bisa mengeluarkan racun dengan sendirinya.

  • Membantu untuk menstabilkan mood dan membuat perasaan lebih tenang
  • Melancarkan proses pencernaan
  • Melemaskan otot yang kaku dan pegal
  • Membuat tubuh tetap fit
  • Meregenerasi sel kulit agar tetap kencang
  • Serta pencegahan sejumlah penyakit yang sering datang

Itu adalah sederet manfaat dari air yang satu ini, lalu bagaimana resep mudah yang bisa dibuat oleh orang awam. Jangan khawatir kami juga memiliki resep mudah yang bisa dicoba di rumah.

Infused Water
Copyright ┬ęGoogle Image
  1. Infused water dari buah lemon atau jeruk

Resep yang satu ini memang paling mudah untuk dipraktekkan di rumah. Pasalnya selain mudah, cara pengolahan bahannya juga tak terlalu rumit seperti lainnya.

Buah yang lemon atau jeruk dikupas dari kulitnya sesuai selera, jika ingin rasa masamnya terasa tambahkan buah yang banyak.

Namun bagi yang tak suka terlalu masam cukup seikit saja, tapi jika ingin infused warter seperti yang dijual di sejumlah pusat kesehatan bisa digunakan potongan lemon dengan bentuk unik.

  1. Infused water dengan mentimun

Air yang satu ini memang cocok digunakan bagi seseorang yang ingin melemaskan otot kaku serta menjaga kulitnya tetap segar. Pasalnya selain tak membuat rasa pahit seperti lemon airnya juga akan lebih segar.

Selain itu mentimun juga memiliki segudang manfaat yang memang harus dicoba oleh pecinta air kesehatan ini. Tapi harus dipastikan jika timun yang digunakan bebas dari pestisida.

  1. Infused water dengan stroberi, mint serta lemon

Dipastikan jika kombinasi ketiga bahan itu akan membuat rasa airnya akan lebih unik dan berwarna. Bisa menggunakan empat buat stroberi, satu jeruk nipis dan daun mint secukupnya.

Air campuran bahan alami itu bisa digunakan selama satu hari sebelum akhirnya rasanya mulai hilang. Campuran itu pasti akan membuat tenggorokan semakin lega dan tubuh menjadi segar.

  1. Resep infused water nanas dan daun mint

Pasti nanas adalah buah tropis yang banyak dijumpai di Indonesia. Selain itu manfaat yang dimiliki juga banyak terutama untuk tubuh kita yang membutuhkan banyak cairan.

Cara membuat infused water adalah memasukkan ┬Ż buah nanas dan 10 lembar daun mint. Setelah itu diamkan di dalam lemari es agar rasanya keluar.

  1. Resep infused water okra

Hanya dengan mencuci okra dan memotongnya menjadi bagian kecil itu saja sudah bisa dijadikan infused water. Diamkan dulu di lemari es selama 2 jam agar sarinya keluar.

Jangan lupa untuk berkreasi, resep diatas bukanlan patokan. Karena banyak jenis buah dan sayuran yang bisa digunakan untuk membuat infused water.

Itulah berbagai resep infused water yang bisa dicoba sendiri di rumah. Selamat mencoba ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.