Maju sakit mundur Malu

Mudik kehulu hanyut kehilir

Ya, kadang kita perlu ikut arus aja gausah berontak, cukup nikmati perjalanannya jangan mengeluh tapi terus bersyukur. Ketika kau tak nyaman kau berontak, ketika kau nyaman kau bahagia, itu sifat dasarnya.

Berontak merasa benar, ingat itu cuman menurutmu jangan lupa pandangan sekitarmu atau kekasihmu bisa saja berbeda. Hargai perbedaan tapi jangan juga kepala batu. Bosan sering datang gaperlu dipikirin cukup jalanin + sedikit usaha, diem boleh tapi ingat juga gak gerak gak makan.

Jadi tadi siang aku main ke studio tattoo kawan yang kami cukup akrab, kebetulan ada pasien dan sedang ngejob. Biasa gaya hidup jaman sekarang suka sekali dengan tattoo, sembari pasien dieksekui karna ada aku disitu kebetulan obrolannya nyambung jadi cukup berisiklah yekan.
Setelah kurang lebih 2 jam aku disitu mulai lah pasiennya meringis menikmati jarum yang bergerak sesuai keinginan tattoo artist.

Disini aku mulai teringat satu hal ketika aku bertattoo dulu, ketika tattoo belum selesai tapi tubuh sudah berontak dengan rasa sakit intens berjam-jam yang diterima. Apakah akan dilanjutkan ataukah cukup akhiri derita ini, pilihannya hanya itu saja. Ternyata dalam hidup sehari-hari memang rasa sakit itu seperti itu, terkadang sakit datang dari hal yang kita suka dan sengaja kita lakukan namun ada juga yang datang diluar yang kita inginkan.

Bila itu sesuatu yang kita suka atau yang kita perjuangkan, rasa sakit itu seakan terbayar lunas bila sudah selesai dan berakhir menyenangkan. Namun sedih mendalam bila gagal, tapi sebenarnya disinilah kita harus sadar bahwa tidak semua perjuangan itu memberikan kesuksesan, hasil adalah bonus.

Namun bila itu adalah hal yang datang dari luar tanpa kita tahu itu apa, darimana dan mengapa. Kita seringkali mengumpat (kesal, marah) itu ditujukan kepada sang pencipta, mengapa harus aku, mengapa tidak yang lain saja. 

Begitulah sifat dasar kita, keduanya sama2 berat namun keduanya memberi pelajaran bahwa, tidak ada yang dapat menolak yang akan datang dan tidak akan dapat menahan yang akan pergi.

Eh kok beda ya bahasannya tadi kan tattoo wkwkwk
Aku sempat ingin berhenti, tapi ini adalah hal yang kuinginkan, sesakit apapun aku tak boleh setengah jalan, kunikmati rasa sakit itu yang cukup untuk membuat badan tegang. Kutak ingin setengah jalan, jalanku jalan menuju roma. 

Keep Strong, i never be gone
Still here for a reason

Comments

Popular posts from this blog

SP Walet Nusantara - Suara Panggil Walet | Privacy & Policy

Suara Inap Walet Berkualitas - Suara Walet | Privacy & Policy

SBWK - Suara Burung Walet Kalimantan | Privacy & Policy