Menanam Kecambah Bibit Sawit Dami Mas Sejahtera dari PT. Sinar Mas | Perkebunan Sawit - Simpur Tani Agro


Kecambah kelapa sawit yang sudah kita beli dan sudah sampai biasanya akan langsung diperlakukan istimewa, karena harga dan juga penantian yang dibutuhkan cukup lama untuk dapat mendapatkannya.

VIDEO UNBOXING: https://youtu.be/mAhMc9uvihE

Dalam pembahasan kali ini saya mendapatkan kecambah sawit unggul Dami Mas melalui makelar atau bisa dikatakan tangan kedua yang sudah saya percaya dalam hal keasliannya. Menurut info beliau kecambah ini gagal bayar oleh pemesan, sehingga kecambah ini dilelang. Saya mengambil 900 biji kecambah untuk mengisi polibek yang sudah saya siapkan jauh-jauh hari. Harga jual ditangan kedua saat saya ambil ini kecambah yaitu 11.500/Biji. Memang lebih mahal dari harga dibalai benih, namun terbayar karena kita tidak perlu mengantri untuk mendapatkan kecambah tersebut.

Ketika kecambahnya sampai langsung saya rendam dengan Vit B1 + Dithane, dithane ini fungisida yang berfungsi sebagai anti jamur sementara B1 adalah zat perangsang tumbuh, sebenarnya B1 mungkin belum efektif karena masih dalam bentuk ujung tunas yang belum berakar. Disini saya merendamnya sekitar 15 menit dan setelah itu ditiriskan untuk ditanam esok pagi, kebetulan barangnya saya terima sudah malam.

Seperti biasa penanaman kecambah kita harus tentukan posisi akar dan juga tunas, dimana tunas akan berada diposisi atas dan akar akan berada diposisi bawah. 


Post a Comment for "Menanam Kecambah Bibit Sawit Dami Mas Sejahtera dari PT. Sinar Mas | Perkebunan Sawit - Simpur Tani Agro"